Peluang Usaha

5 cara ampuh Menghemat paket data internet tanpa aplikasi

otoproid.com - Di zaman modern saat ini data internet adalah salah satu kebutuhan yang wajib terpenuhi.



Akan terasa aneh jika kita memiliki gadget yang mahal dengan fitur yang lengkap namun tidak memiliki data internet.

Pada umumnya kebanyakan orang telah membuat budget khusus untuk membeli data internet dalam waktu tertentu. Namun kadangkala data internet telah habis sehingga harus membeli lagi data internetnya walaupun penggunaannya belum sampai pada batas waktu yang ditentukan.



Banyaknya penggunaan data internet ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya penggunaan data internet yang tidak terkontrol, atau juga ada penggunaan data oleh gadget yang tidak disadari.

Membahas faktor yang terakhir memang tidak sedikit orang yang tidak menyadari bahwa gadget yang ada digenggamannya telah mengkonsumsi data secara diam-diam walaupun penggunanya sedang tidur.

Untuk mengatasi hal ini, berikut ada tips dari otoproid agar gadget kamu lebih hemat data internet.



1. Matikan beberapa pembetitahuan (notifikasi) dari aplikasi yang tidak penting.
Tahukah kamu bahwa notifikasi yang masuk dilayar depan gadget itu mengkonsumsi data internet bahkan sebagian dari notifikasi aplikasi mengkonsumsi daya yang cukup besar.



2. Matikan data internet beberapa aplikasi yang belum digunakan.
Aplikasi ini misalnya browser, game, dan aplikasi lain yang jarang digunakan.

3. Tidak menggunakan tema dan secreen saver dari pihak ke tiga.
Beberapa tema dan screen saver menarik yang tersedia di playstore biasanya mengandung iklan, nah saat iklannya muncul di layar depan, saat itulah data internet kamu terpakai.



4. Membatasi penggunaan tethering atau hotspot.
Di dalam pengaturan tethering hotspot di situ ada pengaturan pembatasan data internet yang akan dibagi. Dengan mengatur data ini kamu bisa mengantisipasi teman yang suka minta tethering hotspot yang katanya untuk buka Whatsapp ternyata malah nonton youtube. Hehe...

5. Download dulu sebelum nonton video.




Tahukah kamu bahwa nonton saat online itu lebih besar mengkonsumsi data internet dibandingkan mendownload dulu sebelum menonton hal ini disebabkan oleh beberapa sebab diantaranya adanya iklan ditengah-tengah video.

No comments:
Tulis komentar