Peluang Usaha

Kembali baru! Begini cara atasi kipas angin yang mati total

Otoproid.com - Kipas angin merupakan salah satu barang elektronik yang penting, alat elektronik yang satu ini merupakan penolong disaat suhu di dalam ruangan sedang tidak bersahabat.




Biasanya karena intensitas penggunaannya yang tinggi kipas angin akan lebih cepat rusak dibanding yang hanya sesekali digunakan.

Di beberapa rumah tangga ada yang menggunakan kipas angin hingga 12 jam sehari bahkan mungkin ada yang menggunakannya hingga 24 jam nonstop.  Hal ini dapat menyebabkan kipas angin ini lebih cepat rusak.

Walaupun tergolong alat elektronik yang sederhana namun kipas angin juga memiliki harga yang tergolong mahal, apalagi untuk kipas angin dengan merk-merk ternama.




Sebenarnya jika kipas angin rusak masih bisa di servis karena beberapa komponennya masih diperjual belikan jadi bisa lebih hemat biaya daripada harus membeli yang baru. Namun kendalanya tidak semua orang bisa memperbaiki kipas angin sendiri karena kurang pahamnya tentang sistem kerja kipas angin dan tidak bisa menentukan komponen mana dari kipas angin yang rusak dan harus diganti.

Mengatasi kipas angin rusak Sebenarnya ada cara biar lebih hemat daripada harus membeli kipas angin baru dan untuk mengatasinya tidak perlu keahlian khusus sebab cukup mudah untuk dilakukan sendiri.



Caranya adalah dengan membeli Mesin kipas angin (Dinamo kipas angin) yang baru hal ini akan menghemat 3 sampai 4 kali lipat dari pada membeli kipas angin yang baru. Mesin kipas angin ini banyak dijual di toko elektronik dan harganya relatif murah bahkan ada yang harganya tidak sampai seratus ribu.
Cara pasangnya pun tergolong mudah karena hanya mengganti mesin kipas angin lama dengan mesin kipas angin yang baru, untuk masalah kabel biasanya terdapat tiga warna kabel yaitu tinggal memenyambungkan kabel dengan warna yang sama. Alternatif lain untuk memudahkan penyambungan kabel, saat membeli mesin kipas angin minta petunjuk pemasangan kabel kepada pemilik toko atau tukang servis di toko itu.

Sekian artikel bagaimana mengatasi kipas angin yang rusak hasilnya kembali seperti baru. Semoga artikel ini bermanfaat.

No comments:
Tulis komentar