Ini Fungsi plat kecil yang tergantung pada kunci motor

OTOProid - Saat membeli motor baru biasanya dari dealer akan memberikan beberapa kunci, pada umumnya dua kunci yang satu sebagai cadangan atau sebagai pengganti kalau kunci yang satunya hilang atau patah.



Saat pihak dealer memberikan kunci motor bersama kunci itu biasanya terdapat plat kecil yang menggantung bersama dengan anak kunci motor.

Lalu apasih fungsi plat kecil yang bersama kunci motor tersebut?

Yuk intip penjelasannya...




Plat kecil yang tergantung bersama kunci motor tersebut terdapat deretan angka, angka ini sama persis dengan angka yang tertera pada kunci motor.
Deretan angka ini merupakan kode angka registrasi kunci.
Fungsinya kalau semua kunci utama dan cadangan hilang atau patah, kode angka ini dapat menjadi acuan untuk membuat anak kunci yang baru tanpa harus mengganti rumah kunci. Pemilik motor tinggal membawa plat kecil tersebut ke dealer yang bersangkutan.



Selain fungsi diatas plat kecil yang memiliki kode angka itu, bagi pihak dealer memiliki fungsi sebagai kode untuk registrasi di divisi distribusi.

Jadi kamu sudah tahukan apa fungsi dari plat kecil yang tergantung bersama anak kunci motor.



Karena proses penggantian kunci baru memakan waktu yang cukup lama sebaiknya kamu tetap menyimpan kunci motor di tempat yang aman.

Tidak ada komentar:
Tulis komentar