Peluang Usaha

Penyebab logo android berwarna orange dan cara mengatasinya




otoproid.com - Sebagai pengguna android ada sedikit kekhawatiran saat gadget yang kita gunakan menampilkan sesuatu yang aneh atau logo yang tidak seperti biasanya.

Salah satunya masalah tampilan indiktor baterei yang berwarna orange. Mungkin banyak dari teman-teman yang bertanya apasih maksud dari logo baterei android yang tiba-tiba berubah warna menjadi orange?


Yuk kita bahas bro...





Tampilan warna orange pada baterei bukan masalah serius yang harus dirisaukan, sebab tampilan warna orange itu hanya masalah setingan android saja.


Saat indikator baterei berwarna orange berarti saat itu setingan gadget brosist sedang dalam kondisi hemat daya.




Dibeberapa gadget perubahan warna orange pada beterai biasanya terjadi setelah daya baterai kurang dari 50%.

Pengaturan hemat daya ini bisa diaktifkan dengan masuk ke menu pengaturan dan pilih Baterai, Lalu aktifkan mode hemat daya.


Oh...ya pengaturan ini sering kali tersetting secara tidak sengaja karena biasanya saat kondisi baterei kekurangan daya akan muncul notifikasi informasi daya baterei sisa sekian persen. Lalu dibagian bawahnya terdapat notifikasi lagi yang berbentuk pertanyaan kurang lebih seperti ini "apakah anda akan mengaktifkan hemat daya?".


Nah mungkin saja pada saat notifikasi itu muncul brosist sedang asik bermain gadget sehingga notifikasinya tidak dibaca dan langsung menekan tombol "ya atau yes".


Lalu bagaimana cara menghilangkan indikator baterei yang berwarna orange?


Berikut caranya...





1. Masuk ke Pengaturan


2. Pilih Baterai



3. Pada tampilan gambar di bawah ini bagian yang tercentang biru adalah "mode daya rendah"





4. Centang ke mode "normal" lihat gambar di bawah


Dengan menyelesaikan tahap yang ke empat berarti brosist telah berhasil menormalkan kembali indikator baterai yang berwarna orange.

Pada tutorial diatas saya menggunakan android merk Vivo, tampilan bisa saja berbeda ditiap android tergantung merk dan typenya.


Demikian cara mengatasi indikator baterai android berwarna orange semoga artikel sederhana ini membawa manfaat.

No comments:
Tulis komentar