Peluang Usaha

Cara mengetahui aplikasi pembersih cache berfungsi baik atau tidak

OTOProid.com - Cache merupakan file yang berfungsi menyimpan data dari sebuah website atau aplikasi, yang bertujuan agar saat membuka aplikasi atau website.
Namun dengan banyaknya chace ini dapat membuat memori menjadi berkurang


Fungsi utama dari cache adalah untuk mempercepat loading dari sebuah halaman web atau mempercepat performa suatu aplikasi.
Dengan adanya cache, sebuah browser tidak perlu lagi mengunduh data dari website yang pernah kita akses sehingga proses loadingnya akan bertambah cepat. Hal serupa juga berlaku untuk aplikasi dan game Android yang sering menaruh data di cache mereka untuk meningkatkan performanya.

Namun demikian dari fungsi tersebut ternyata cache yang menumpuk pada sebuah smartphone juga dapat membuat smartphone sobat terasa lebih lambat. Sehingga kita dianjurkan agar membersihkan file cache secara berkala untuk menjaga performa gadget tetap oke.

Aplikasi pembersih file cache sendiri sangat banyak tersedia di Play store kita tinggal memilih dan mendownloadnya secara gratis.
namun perlu diketahui  tidak semua aplikasi tersebut berfungsi dengan baik, sebab ada beberapa aplikasi (apk) yang hanya menunjukan indikator angka bahwa file cashe android kita telah dibersihkan namun sebenarnya apk ini tidak berfungsi apa-apa.

Lalu bagaimana kita mengetahui apk tersebut berfungsi baik atau tidak?
Berikut caranya.



1. Sebelum menjalankan Apk pembersih cache, silahkan sobat cek cashe pada salah satu aplikasi atau game yang sering sobat gunakan.
Cara mengeceknya yaitu:
-Buka Pengaturan lalu aplikasi

-Pilih salah satu aplikasi atau game yang sering sobat gunakan (pada contoh dibawah admin pilih google crome)

-Pilih Penyimpanan (Tampilan masing-masing gadget sobat mungkin berbeda)


-Sekarang Perhatikan jumlah angka pada cachenya
Sebenarnya sobat bisa langsung menghapus cachenya melalui cara ini namun akan sangat repot karena harus menghapus satu persatu pada tiap aplikasi.

2. Setelah mengecek jumlah chace Sekarang sobat bisa langsung menjalankan aplikasi pembersih chace yang sebelumnya telah sobat download.

3. Setelah menjalankan aplikasi pembersih chacenya, silahkan  sobat cek kembali cache aplikasi seperti cara diatas jika ternyata nilai angka berkurang berarti apk pembersih cache sobat berfungsi tapi jika tidak berarti sobat telah mendownload apk yang unfaedah.

Sekian artikel sederhana cara mengetahui aplikasi pembersih chace berfungsi baik atau tidak, terima kasih telah mengunjungi blog otoproid.com
Semoga bermanfaat.


No comments:
Tulis komentar