Fungsi lain yang menguntungkan dari Mode Pesawat terbang

Airplane Mode atau mode pesawat terbang merupakan salah satu fitur yang ada pada smartphone, ketika mengaktifkan mode ini pada smartphone secara otomatis sejumlah fitur akan dimatikan, fitur-fitur tersebut adalah data internet, Wi-Fi, Bluetooth, Jaringan seluler dan GPS.
 Tag: Fungsi airplane mode, fungsi mode pesawat terbang pda android, fungsia lain airplane mode, fungsi menguntungkan airplane mode
Sebenarnya mode ini dirancang bagi pengguna smartphone yang tetap mau menggunakan smarthonenya di pesawat namun tidak mengganggu sistem komunikasi pesawat terbang

Tapi tahukah anda ada fungsi lain mode Airplane yang bisa anda terapkan walaupun tidak berada dipesawat.


Berikut ini fungsi lainnya

1). Menghindari Gangguan

Smartphone merupakan kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari, namun kadang pada waktu tertentu kita kita butuh konsenstrasi dan ketenangan, misalnya dalam berkendara, shalat, sedang ujian atau sedang belajar.
Cara terbaik agar terhindar dari gangguan yaitu mengaktifkan Mode Airplane.





2). Menghemat Baterei

Dengan mengaktifkan mode airplane maka proses background pada smartphone dihentikan begitupun beberapa fitur pun juga nonaktif sehingga untuk pemakaian daya untuk fitur tersebut juga berhenti.


3). Mempercepat pengisian daya (Charging)

Saat Airplane Mode aktif, semua koneksi seperti Seluler, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan lokasi akan dimatikan. Sehingga daya baterai tidak disedot untuk melakukan banyak aktivitas selain isi ulang, dengan begitu baterai akan cepat terisi.


4). Memperkuat Sinyal

Ketika sinyal android lemah coba cara ini yaitu mengaktifkan mode Airplane lalu menonaktikannya kembali, dengan menonaktifkannya kembali  smartphone dengan otomatis akan mencari jaringan baru.


5) Mempercepat Smartphone

Banyaknya proses data yang dilalui android dapat membuat android menjadi lambat, salah satu cara mengatasinya yaitu dengan dengan mengaktifkan Airplane mode sehingga semua proses pemakaian data terhenti hal ini dapat membuat Android menjadi lebih cepat.

Demikian sedikit info tentang fungsi lain dari mode Airplane, jika Sobat memiliki pengalaman menarik tentang fungsi lain Mode Airplane, silahkan sobat tambahkan dikolom komentar. 


1 komentar:
Tulis komentar