Peluang Usaha

Ini Fungsi lubang kecil pada handphone

Bismillah...

OTOProid - Handphone (Hp) merupakan alat komunikasi yang sangat dibutuhkan oleh semua kalangan masyarakat baik kalangan ekonomi menengah atas maupun menengah kebawah, jenis Hp, desain dan fitur-fitur yang ditampilkan cenderung berbeda tergantung merk ataupun harga hp tersebut, pada umumnya semakin mahal hp semakin mumpuni juga fitur yang ditawarkan.

Walaupun memiliki desain  yang berbeda namun pada umumnya hampir semua hp memiliki tombol pada bagian sisinya, yaitu tombol power serta tombol volume atas dan volume bawah. Yang mana tobol power berfungsi untuk menghidupkan atau mematikan hp, sedangkan tombol volume berfungsi untuk menambah atau mengurangi suara atau nada pada hp.
Nah ada lagi satu fitur yang selalu ada pada hp yaitu adanya lubang pada sisi hp, diantaranya adanya lubang untuk ngecas hp, lubang untuk colokan headset serta adanya lubang kecil pada sisi hp.



Dalam artikel kali ini Otoproid akan membahas apasih fungsi lubang kecil pada hp? karena bila diperhatikan semua hp memiliki lubang tersebut baik hp mahal maupun yang murah bahkan ada hp yang memiliki lebih dari satu lubang. Lantas  apasih fungsinya?
Ternyata fungsi dari lubang kecil tersebut merupakan microphone yang berfungsi menghantarkan suara pembicara agar sampai ke pendengar dengan jelas , dengan adanya microphone ini dapat meminimalisir suara bising dari luar sehingga suara yang sampai ke pendengar tidak terganggu.

Lantas apa fungsi lubang yang lain pada hp yang memiliki dua lubang kecil? jawabannya sama yaitu berfungsi sebagai microphone.
Hp yang memiliki fitur 2 lubang biasa diistilahkan 2(Two) Microphone Noise Supression. dengan adanya 2 microphone pada hp yaitu microphone utama dan microphone suporter (pendukung) membuat gelombang suara yang diterima oleh pendegar lebih jelas walaupun ditempat yang cukup bising.

Biasanya untuk memaksimalkan kinerja dari kedua microphone ini tentunya tidak dipasang berdekatan.

No comments:
Tulis komentar