Peluang Usaha

Kamera belakang hp ada dua, apasih fungsinya?

OTOProid - Kamera merupakan bagian penting dari sebuah smartphone, bahkan kamera menjadi salah satu pertimbangan seseorang sebelum membeli sebuah smartphone, pada umumnya pada sebuah smartphone memiliki dua kamera yakni kamera depan dan kamera belakang. Tapi akhir-akhir ini dengan perkembangan tekhnologi yang semakin canggih banyak inovasi-inovasi yang tercipta termasuk pada kamera sebuah smartphone.

Mungkin kita biasa melihat promo atau iklan yang menampilkan kamera belakang lebih dari satu atau bahkan mungkin diantara kita ada yang memiliki smartphone yang memiliki kamera belakang lebih dari satu.
Nah pasti diantara sobat ada yang bertanya-tanya apasih fungsi kamera tersebut, kok sampai banyak begitu kameranya?


Adanya kamera tambahan pada smartphone pada umumnya berfungsi menambah kualitas dari kamera tersebut hanya saja masing masing produsen gadget berbeda dalam menerapkan kamera tambahan tersebut, Misalnya...

Pada Apple iPhone 7 Plus menawarkan 2 kali zoom optik


Ya..dengan dua kamera 12 megapiksel dengan 2 lensa yang berbeda. Iphone menerapkan lensa setara 28 mm dengan bukaan F1.8 pada kamera pertama sedangkan kamera kedua mengusung lensa setara 56 mm bukaan F2.8, dengan begitu Iphone 7 Plus memiliki dua focal length berbeda yakni kamera satu menciptakan view finder widw-angel dan kamera yang satunya lagi lensa normal.



Dengan kombinasi kamera pada Iphone 7 Plus yakni kamera dengan lensa 28mm idealnya memotret gambar pemandangan dengan objek lebar sedangkan lensa 56 mm idealnya digunakan untuk objek secara close up jadi dengan kombinasi ini dapat menghasilkan zoom sebanyak 10 kali, tanpa mengurangi kualitas gambar yang dihasilkan.


Pada Huawei P9, meningkatkan kualitas foto
Dua kamera pada Huawei P9 masing-masing memiliki resolusi 12 megapiksel dengan ukuran piksel 1,76 mikron, yang disertifikasi oleh Leica, kedua kamera belakang ini bekerjasama dalam menghasilkan gambar dengan kedalaman detail warna yang luar biasa, tidak hanya itu dengan fitur Wide Aperture sobat bisa menentukan fokus setelah memotret gambar.


Advan i5C lite, Menghasilkan efek bokeh (blur)


Dua kamera pada Advan i5C lite  memiliki resolusi  8 megapiksel dan 0.3 megapiksel (vga), penerapan kamera ganda pada advan i5C lite ini berfungsi menghasilkan efek bokeh atau blur namun tetap menghasilkan fokus pada saat mengambil gambar.

Jadi dari penjelasan diatas bisa disimpulkan bahwa kamera ganda pada sebuah smartphone memiliki fungsi yang berbeda beda tergantung dari produsen mau mengunggulkan dari aspek apa, namun tujuan utamanya untuk memberikan kualitas dalam mengambil gambar.


No comments:
Tulis komentar