Peluang Usaha

Ini dia profil perusahaan yang memanfaatkan puluhan juta akun Facebook

OTOProid - Akhir-akhir ini dunia dihebohkon dengan adanya kebocoran jutaan data akun facebook, facebook diyakini telah membagi puluhan juta data pengguna akun media tersebut kepada perusahaan konsultan politik Cambrige Analytica.

Pelapor pelanggaran oleh Facebook, Cristoper Wyle, menyebut data yang dibocorkan Facebook sebanyak lima puluh juta data pengguna. Dari total 87 juta, 1,1 juta diantaranya tinggal di Inggris, dikutip dari BBC, Rabu (4/4).

Seperti diketahui bahwa kebocoran data ini tidak hanya menimpa negara luar tapi juga menimpa akun Facebook warga Indonesia, tercatat lebih dari 1 juta data akun orang Indonesia.



Cambridge Analytica mengaku membeli data tersebut dari penyedia aplikasi This Is Your Digital Life tanpa tahu bahwa data tersebut didapat dengan cara ilegal. Dengan adanya kasus kebocoran ini selain Facebook, Cambrige analytika juga menjadi sorotan dunia. Lantas perusahaan apakah Cambrige Analytika itu?

dikutip dari Wikipedia, Cambrige Analytika (CA) merupakan perusahaan adalah perusahaan konsultan politik Inggris yang menggabungkan penambangan data, pialang data, dan analisis data dengan komunikasi strategis untuk proses pemilu. Dimulai pada 2013 sebagai cabang dari SCL Group . Perusahaan ini sebagian dimiliki oleh keluarga Robert Mercer , seorang manajer hedge-fund Amerika yang mendukung banyak alasan politik konservatif. Perusahaan ini memiliki kantor di London, New York City, dan Washington.

No comments:
Tulis komentar