Peluang Usaha

Tips, Jika meninggalkan motor dalam waktu lama

OTOProid - Meninggalkan motor kesayangan dalam waktu yang cukup lama, merupakan hal yang pernah dilakukan oleh sebagian orang baik karena ada urusan keluar kota yang tak memungkinkan untuk membawa sepeda motor ataupun karena musim mudik lebaran.


Meninggalkan motor dalam waktu yang lama juga memerlukan perlakuan khusus agar nantinya pada saat motor digunakan kembali tidak ada timbul masalah, misalnya aki drop, mesin susah dihidupkan dan masalah lain.
Berikut ini OTOProid berbagi info tentang Tips yang dilakukan ketika akan meninggalkan motor dalam waktu yang lama.
Tag ; Tips meninggalkan motor dalam waktu lama, tips meninggalkan motor matic dalam waktu lama, motor injeksi ditinggal lama, hal penting yang dilakukan pada motor yang ditinggal lama,
1. Kunci Stang
Untuk keamanan dan supaya tidak menjadi beban pikiran ketika bepergian sebaiknya motor sobat di kunci stang, atau untuk menambah tingkat keamanan bisa juga ditambah dengan menggembok cakram depan.

2. Motor di Standar tengah
Standar tengah bertujuan agar Ban belakang tidak rusak karena menahan beban yang terus menerus pada sisi tertentu saja, untuk ban depan yang bersentuhan dengan lantai sebaiknya diberi alas karton atau kayu.





3. Isi penuh tangki bensin
Hal ini bertujuan untuk menghindari karatan pada tangki bensin

4. Lepas soket Aki
Tujuan dilepasnya soket aki yaitu untuk menghindari aki soak, selain itu dengan melepaskan soket aki dapat menambah aspek keamanan terutama pada motor injeksi, sebab umumnya motor injeksi tidak dapat dihidupkan tanpa arus dari aki.

5. Tutup motor dengan cover motor
Menutup motor dengan terpal atau penutup khusus motor (Cover motor) dapat menghindarkan motor dari debu.

Demikian sedikit tips hal yang perlu dilakukan ketika meninggalkan motor dalam waktu lama, semoga info ini bermanfaat

Jangan lupa Like fanpage OTOProid untuk mendapatkan informasi terbaru kami.
Terima Kasih...

1 comment:
Tulis komentar