Motor Valentino Rossi Segera Dijual Bebas

Tokyo - Rivalitas antara pabrikan sepeda motor Yamaha dan Honda tak hanya terjadi di lintasan balap saja. Persaingan keduanya pun merambat hingga ke luar sirkuit melalui pengembangan teknologi dan model terbaru sepeda motor.

Honda sebelumnya sukses merilis versi jalanan dari RC213V yang diberi nama RC213V-S di ajang EICMA 2014. Tak mau kalah dengan sang kompetitor, pabrikan berlogo garputala ini juga ikut merilis versi jalanan dari YZR-M1 dengan nama YZF-R1M.

Seperti dilansir dari Autoevolution, Senin (19/1/2015), berbeda dengan varian YZF-R1 pada umumnya, motor super ini diciptakan dengan menyematkan segudang teknologi yang dimiliki YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi maupun Jorge Lorenzo pada gelaran MotoGP.

Adapun fitur unggulan pada YZF-R1M ini adalah bobot motor yang lebih ringan. Adapun pengurangan bobot dilakukan Yamaha pada bagian mesin, rangka, serta menggunakan elemen serat karbon pada bodi sepeda motor.

Tak luput, Yamaha pun membekali sepeda motor ini dengan sistem elektronik yang juga digunakan pada YZR-M1 di MotoGP. Sistem elektrik ini memiliki banyak kegunaan diantaranya yaitu kontrol traksi, kontrol wheelie, mode tenaga, juga suspensi aktif.

Bagi para penggila MotoGP ataupun fans sejati Valentino Rossi, YZF-R1M dapat menjadi sepeda motor yang layak masuk daftar buruan untuk dikoleksi. Adapun motor sport super ini dibanderol seharga US$ 21.990 di pasar Amerika Serikat.
Shared by liputan6.com

1 comment:
Tulis komentar