2 Cara mudah upgrade windows 10

Pada bagian PC Windows menjadi salah satu sistem terbaiknya, dan sebagai pemilik Anda sebaiknya memahami betul bagaimana cara upgrade Windows 10. Dengan melakukan upgrade maka PC Anda akan terjaga dari kerusakan, keamanan terjaga, kompatibilitas tetap terjaga dan masih banyak lagi lainnya.




2 Cara Upgrade Windows 10 di PC yang Dapat Anda Coba

Umumnya banyak orang masih tidak mengerti tentang cara upgrade Windows 10 di perangkat mereka. Padahal ini menjadi persoalan yang cukup penting mengingat peran dari Windows sendiri dibutuhkan untuk kelancaran sistem PC yang lainnya.




Menjawab kegundahan Anda berikut ini sudah tersajikan dan simaklah.

1. Lewat Windows Update

Untuk bisa melakukan upgrade Anda dapat menggunakan beberapa metode sekaligus. Salah satunya lewat Windows Update yang merupakan bahwaan dari perangkat Anda sendiri. Namun untuk dapat mencobanya Anda disarankan menunggu pemeritahuannya terlebih dahulu.




Guna mengetahui apakah proses upgrade dapat dilakukan secara manual atau tidak, jadi nanti Anda lebih gampang. Berikut adalah tahapan-tahapan yang harus Anda lakukan saat memakai metode ini.




  • Buka menu settings pada PC, biasanya menu ini juga bernama pengaturan
  • Klik tombol Periksa Ketersediaan Pembaharuan atau Check For Updates.
  • Tunggulah beberapa saat kemudian hingga proses upgrade selesai, biasanya tergantung dengan banyaknya aplikasi yang perlu di update. Setelah selesai barulah Anda melakukan restart pada PC.

Kemudian sistem operasi pada Windows 10 akan melakukan pekerjaannya sendiri atau secara otomatis, namun cukup lama sehingga Anda pun harus bersabar sejenak menunggu proses selesai.




Lewat Microsoft Update Catalog

Cara upgrade Windows 10 yang berikutnya bisa Anda lakukan lewat Microsoft Update Catalog. Keamanan proses serta legalitasnya akan lebih terjamin jika Anda menggunakan metode ini.  Pasalnya lewat situs Anda bisa mendownload fila untuk update Windows dengan langkah seperti berikut.




  • Silahkan Anda masuk ke situs Update Catalog dengan Chrome atau Browser yang diinginkan.
  • Lakukan penginputan data dari file update Anda pada kolom yang bertuliskan Start Your Search. Supaya proses lancar Anda perlu memasukkan kombinasi dan angka berikut KB4048955.
  • Jika sudah maka akan muncul daftar dengan beberapa file yang bisa Anda download. Pilih arsitektur dan versi Windows yang sesuai dengan laptop Anda, lanjutkan dengan mengeklik pilihan Download.
  • Jika file sudah berhasil Anda download maka langsung install file-file tadi.




Informasi penting untuk Anda bentuk file yang Anda download tadi berupa 2 jenis yakni MSU atau CAB. Apabila file Anda bentuknya MSU lakukan klik dua kali untuk bisa menginstalnya. Sedangkan untuk CAB Anda perlu menginstalnya lewat Comamnd Prompt.

Itulah tadi 2 cara upgrade Windows 10 yang sangat mudah untuk Anda praktekkan. Dengan menerapkan cara ini Anda tentu saja tidak akan merasa kebingungan lagi saat ingin melakukan upgrade terhadap windows. Selamat mencoba ya.

1 comment:
Tulis komentar
  1. Makasih ya untuk informasinya.
    Sangat bermanfaat sekali.

    Kunjungan balik ya ke web saya Cara Cepat Mengakses Fitur-Fitur di Windows 10 atau Blog Laptop

    ReplyDelete