Peluang Usaha

Ini 4 Fungsi punuk pada baju balap motoGP


Otoproid.com - Siapa yang tidak mengenal ajang balap motoGP, ajang balap nomor satu di dunia ini selalu menampilkan tontonan yang menarik dan menegangkan.



Dibalik aksi menarik rider di lintasan balap ternyata setiap pembalap harus dilengkapi dengan pakaian khusus untuk menunjang keselamatan para rider di sirkuit balap.

Pakaian balap ini biasa disebut dengan wearpack, wearpack ini didesain khusus agar benar-benar menjamin keselamatan pembalap saat terjadi kecelakaan.




Salah satu ciri khusus pada baju balap ini adalah adanya tonjolan di bagian punggung mirip seperti punuk unta. "Punuk unta" yang didesain pada baju balap itu tidaklah dibuat tanpa fungsi melainkan pasti ada kegunaan yang penting untuk para rider.

Lantas apa fungsi tonjolan yang mirip seperti punuk unta pada wearpack rider? Yuk simak ulasan berikut.




1. Mengatur suhu di dalam wearpack rider.
Pakaian balap ini terbuat dari bahan yang sangat tebal dan kedap udara. Jadi untuk mencegah para rider agar tidak kepanasan maka dibagian tonjolan ini terdapat komponen yang didesain khusus agar dapat mengatur suhu agar para rider tidak kepanasan saat balapan.



2. Tempat penyimpanan air minum.
Didalam tonjolan ini terdapat cadangan air minum untuk rider. Cadangan air minum ini dihubungkan dengan selang yang melalui helm pembalap. Kapasitas air minum dalam wearpack ini sekitar 300 ml.



3. Tempat beberapa perangkat elektronik.
Ditonjolan wearpack ini terdapat beberapa perangkat elektronik seperti prosesor, memori card yang berfungsi menyimpan data para rider saat balapan dan sensor yang berfungsi menyalakan air bag ketika terjadi crash.



4. Pelindung bagian Punggung rider saat terjadi crash.
Dari bentuk fisik sudah kelihatan bahwa tonjolan ini dapat menghindarkan kontak langsung antara punggung pembalap dengan aspal. Hal ini dapat menghindari cedera serius pembalap saat terjadi crash.

No comments:
Tulis komentar