Peluang Usaha

Banyak dijumpai, Ternyata modifikasi motor ini berbahaya


Otoproid.com - Pilihan memodifikasi motor kesayangan merupakan suatu hal yang lumrah dimasyarakat, banyak tujuan orang memodifikasi motornya diantaranya agar motor kelihatan makin menarik beda daripada yang lain, menambah tenaga biar makin kencang, ataupun hanya sekedar ikut-ikutan trend saja.

Berbicara tentang modifikasi motor tidak sedikit orang yang memodifikasi sepeda motornya tanpa mempertimbangkan aspek keselamatan dan kenyamanan berkendara. Jika dalam memodifikasi kendaraan aspek ini diabaikan bukan tidak mungkin akan berakibat membahayakan diri dan juga orang lain.

Berikut ini beberapa modifikasi yang dapat membahayakan pengendara sendiri maupun orang lain.




1. Ban cacing


Penggunaan ban cacing sangat berbaya bagi pengendara sebab daya cengkram ban ini dengan aspal sangat lemah apalagi pada saat pengereman mendadak ataupun saat menikung ban mudah terpeleset.

Dari fungsinya sendiri penggunaan ban cacing sebenarnya diperuntukkan untuk balapan drag race bukan untuk penggunaan harian.

2. Menggunakan kaca bening pada lampu rem.

Biar terlihat menarik dan lebih terang Tidak sedikit pengendara yang melepas kaca lampu rem standar dan mengganti dengan kaca mika bening. Penggunaan lampu bening dapat mengganggu pengendara dibelakangnya karena sangat silau ketika lampu rem menyala.




3. Menggunakan handgrip alumunium

Menggunakan handgrip alumunium memang terlihat keren, namun handgrip ini sebenarnya tidak cocok digunakan harian karena cukup licin, apalagi dikondisi tangan yang berkeringat ataupun saat hujan turun.

Handgrip alumunium cocok digunakan untuk keperluan kontes saja.

4. Melepas atau memotong spakbor belakang.

Tidak jarang kita temukan modifikasi sepeda motor dengan melepas atau memotong spakbor belakangnya terutama motor dengan type sport, secara tampilan mungkin akan terlihat lebih sporty namun efek negatif dari modifikasi ini dapat merugikan diri sendiri dan merugikan orang lain, Misalnya saat hujan turun percikan air bisa mengenai diri sendiri dan juga pengendara dibelakangnya.



5. Menaikan posisi knalpot dengan berlebihan

Mungkin banyak pengendara yang tidak menyadari kalau menaikan posisi knalpot dapat menggangggu pengendara lain. Pada posisi knalpot seperti ini asap knalpot bisa saja langsung mengenai wajah pengendara lain dibelakangnya.



No comments:
Tulis komentar