Peluang Usaha

5 Kekurangan Ban Tubeless dibanding ban biasa (Ban tube)

OTOProid - Assalamualaikum brosist...! Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wata'ala.
Ketika medengar kata ban tubeless pasti yang ada difikiran kita ialah ban yang ketika menginjak paku ban tidak langsung kempis. ya...ban tubeless memang salah satu kelebihannya seperti itu ketika menginjak paku tidak akan langsung kempis asalkan benda yang menusuk ban tidak dicabut dan dapat digunakan sampai mendapat tukang tambal ban, tapi sebenarnya pada saat menginjak paku angin tetap keluar walaupun sangat sedikit, selain kelebihan tersebut terdapat kelebihan lain dari ban tubeless jika dibandingkan dengan ban biasa (non tubeless) diantara kelebihan tersebut adalah Ban tubeless lebih baik ketika bermanuver, cornering serta kecepatan tinggi, ban tubeless lebih cepat ditambal, Ban tubeless lebih baik dari ban non tubeless ketika kondisi jalan basah atau hujan (Tentunya Kembang ban juga menjadi faktor dalam hal ini).



Tapi tahukah sobat kalau dari sekian banyak kelebihan ban tubeless diatas ternyata ban tubeless juga memiliki kekurangan.

Apa itu?
Berikut ini Otoproid.com akan mengulas tentang kekurangan ban tubeless dibanding dengan ban non tubeless (Ban tube).

1. Hanya cocok dipasang pada velg racing
Karena tidak menggunakan ban dalam ban tubeless hanya bisa dipasang pada velg racing, Walaupun sebenarnya sudah ada inovasi penggunaan ban tubeless pada velg jari namun resiko kebocoran masih sangat besar.



2. Usia pemakaian cenderung lebih pendek
Karena stuktur ban terbuat dari compound yang lunak sehingga ban akan lebih mudah aus.

3. Kurang bagus meredam getaran saat jalan berlubang (Rusak)
Dengan Struktur ban yang padat dan keras membuat ban kurang maksimal dalam meredam getaran ketika melewati jalan rusak hal ini juga dapat menyebabkan velg lebih cepat rusak.

4. Bekas tambalan kurang menarik dilihat
Bekas tambalan ban tubeless akan kurangmenarik dilihat karena seperti ada potongan kain kecil yang menempel pada ban.

5. Harga Lebih mahal
Untuk harga ban tubeless memang lebih mahal dari ban non tubeless (ban tube).

Demikian artikel tentang 5 kekurangan ban tubeless dibanding ban biasa (ban tube), semoga artikel sederhana ini dapat bermanfaat dalam menentukan ban yang cocok untuk kendaraan sobat.

Tags : Kekurangan ban tubeless, perbedaan ban tubeless dan ban biasa, kelebihan ban tubeless.

No comments:
Tulis komentar