Peluang Usaha

Jangan Asal ganti ban, ini Efek Berbahaya menggunakan ban Cacing

OTOProid - Ban merupakan bagian penting pada kendaraan karena berfungsi meneruskan putaran mesin sehingga motor bisa berjalan, ban juga terdapat beberapa jenis baik dari segi kembang ban maupun ukuran yang tentu memiliki kelebihan masing-masing.

Bicara mengenai ukuran ban tentu sobat tidak asing dengan istilah ban cacing yaitu ban dengan ukuran kecil yang biasa digunakan untuk Drag race, akhir-akhir ini banyak kita jumpai motor dengan ban tersebut.


Sebenarnya penggunaan ban cacing sangat tidak direkomendasikan untuk penggunaan harian karena banyak efek negatif yang bisa timbul yang tentu hal ini menyangkut masalah kenyamanan dan keselamatan dalam mengendarai sepeda motor.




Berikut ini Kekurangan menggunakan ban cacing

1. Velg mudah bengkok
Dengan ukuran ban yang kecil dapat membuat velg mudah bengkok bila mendapat beban berat atau ketika berjalan dijalan yang berlubang.

2. Kena tilang Polisi
Tidak bisa dipungkiri lagi menggunakan ban cacing bisa kena tilang pak polisi karena dapat membahayakan keselamatan berkendara.

3. Mudah selip


Dengan tapak ban yang kecil dapat membuat ban menjadi mudah selip dan tergelincir apalagi kondisi jalan yang basah.

4. Ban mudah terseret ketika pengereman
Ketika melakukan pengereman maka gaya gesek (Traksi) antara permukaan aspal dan ban sangat kecil karena permukan ban yang tidak lebar hal ini dapat membuat ban menjadi terseret ketika pengereman.

5. Ban terjepit
Dengan ukuran ban yang kecil dapat membuat ban mudah masuk pada celah-celah kecil yang ada dijalan raya misalnya besi penutup saluran air.

Memang ada kebahagian tersendiri ketika tampilan motor kita tampil beda tapi sebelum memodifikasi ada baiknya kita mempertimbangkan aspek kenyamanan dan keselamatan berkendara.

No comments:
Tulis komentar