Mengetahui Kelebihan dan kekurangan Root Android

Seperti yang kita ketahui bahwa selain berfungsi sebagai alat komunikasi android juga berfungsi sebagai penyedia informasi, game, sarana penyimpanan data, dan tentu saja masih banyak fungsi -fungsi  yang lain, namun karena android yang tersedia oleh pabrikan biasanya terbatas sesuai dengan spesifikasinya, tentu saja hal membuat hak akses terhadap android kita sendiri menjadi terbatas, untuk itu banyak dikalangan pengguna android yang memutuskan untuk nge-root android mereka untuk mendapatkan hak akses penuh terhadap android.
mungkin banyak diantara kita yang bertanya apasih kelebihan dan kekurangan Root Android?

 

Pertanyaan ini sangat penting ditanyakan sebelum seseorang nge-root androidnya, sebab dengan mengetahui kelebihan serta kekurangan root android kita bisa mengetahui dampak positif ataupun dampak negatif yang bisa timbul ketika root android.




Untuk itu dalam artikel ini OTOProid akan memaparkan kelebihan dan kekurangan root android.

Berikut kekurangan dan kelebihannya...

Kekurangan atau Kerugian Root Android

1.. Masalah Keamanan Pada Android
Dengan melakukan Root Android kita telah menghilangkan sistem keamanan bawaan pada Android kita. Tapi meskipun begitu, sekarang sudah banyak Vendor Antivirus ternama dan terpercaya  yang bisa kita gunakan untuk menambal celah tersebut, misalnya Android seperti Bitdefender , Kaspersky, ESET , Avast , AVG dan lain sebagainya.

2.. Harga jual second lebih murah
Ya...Biasanya Android yang telah di Root harga jual kembalinya lebih murah dibanding android yang belum di root.

3.. Menghilangkan Garansi Android.
Android yang sudah di Root memang menyenangkan, tapi sebagai konsekuensinya garansi pada Android sobat hilang Karena dengan  melakukan Root, kita sudah tidak menggunakan pengaturan bawaan pabrik yang sudah dibuat sedemikian rupa. Jadi sebelum sobat root android sebaiknya biarkan dulu masa berlaku garansinya habis.


Kelebihan atau Keuntungan Root Android

1.. Dapat Meningkatkan Performa Android
Tidak sedikit yang telah membuktikan bahwa dengan Root Android pengguna dapat meningkatkan kemampuan Processor pada Android

2.. Lebih Mengatahui Seluk - Beluk Android

Secara sadar atau tidak kita sudah menambah ilmu serta pengalaman dalam menjelajahi manisnya Android, karena dengan melakukan proses root kita dituntut untuk menelusuri bagian dalam dari tubuh Android itu sendiri.

3.. Mendapatkan Hak Akses  Penuh terhadap android kita
Seperti yang diuraikan diatas bahwa dengan root android hak akses penuh terhadap android sendiri menjadi terbuka tentu saja Sebagai pemilik Android kita tidak ingin penjelajahan kita pada Android terhenti karena Hak Akses dibatasi, dengan melakukan Root kita dapat leluasa melakukan utak- atik pada android sendiri.

1 comment:
Tulis komentar
  1. informasi yang bermanfaat sekali min, biar pikir pikir ulang mau root smartphone...
    solder infrared

    ReplyDelete