Peluang Usaha

Penyebab Bunyi berdecit pada motor matic dan cara mengatasinya

OTOProid - Tentu banyak pengendara motor matic yang mengeluhkan bunyi yang tidak lazim pada kendaraannya yaitu sumber bunyi yang tidak berasal dari suara kenalpot, suara mesin, ataupun suara klakson. Ya...bunyi yang sering melanda motor matic yaitu bunyi berdecit pada bagian roda belakang, bunyinya mirip seperti tikus yang mendecit. "Cit..cit..cit"

Lantas apa penyebab dari bunyi berdecit tersebut?
Artikel Berikut ini OTOProid akan membahas tentang penyebab motor matic berdecit dan cara mengatasinya.
Tag; peneybab motor matic berdecit, motor matic bunyi cit cit cit, motor matic bunyi berisik, mengatasi bunyi berdecit pada motor matic, 

Berikut ulasanya.

Penyebab bunyi itu berasal karena adanya gesekan antara karet V-Belt dengan sliding sheave (puli). Jika ini dibiarkan berlanjut hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada komponen lainnya.




Untuk mengatasi suara berdecit yang mengganggu tersebut bro or sist tinggal melakukan hal sederhana ini, yaitu cukup buka bagian CVT, didalamnya terdapat Secondery yang posisinya terdapat di bagian paling belakang yang didalamnya terdapat beberapa komponen, seperti Cluth Housing (Mangkok kopling) dan Sliding Sheave. dibagian mangkok kopling inilah yang bermasalah, yaitu lepasnya rekatan atau kurangnya daya rekat antara rumah kopling dan Sliding Sheave. untuk mengatasinya cukup rekatkan kembali menggunakan lem alteco atau lem apapun yang memiliki daya rekat yang kuat.

Sekian info sederhana ini, Semoga bermanfaat!!!

No comments:
Tulis komentar