Peluang Usaha

Cara mudah memasang Sticker/Stripping pada body motor

Mengganti sticker motor merupakan alternatif bagi pemilik kendaraan apabila bosan dengan tampilan kendaraannya.

Banyak pilihan motif yang ada ditoko aksesoris ataupun pedagang sticker, apalagi sticker tersebut telah didesain untuk motor tertentu jadi memudahkan kita untuk mengaplikasikan pada sepeda motor.

Sebenarnya kebanyakan pedagang stiker juga menyediakan layanan pemasangan sticker, jadi kalau bro or sist tidak mau repot memasang stiker sendiri sobat tinggal menyuruh pedagang stikernya, namun sobat harus menambah ongkos lagi untuk biaya pemasangannya, biasanya biaya pemasangannya lebih mahal dari harga stiker itu sendiri apalagi bodi motor yang memiliki permukaan yang lebar dan rumit.
Tag; pasang stiker motor full body, cara memasang skotlet agar rapi, harga, pasang stiker motor full body, cara pasang stiker oracal, cara memasang stiker mobil, cara pasang skotlet di tangki motor, cara benar pasang sticker, cara mudah pasang stripping

Tapi jika bro or sist ingin memasang stiker sendiri sekaligus sedikit menghemat, berikut ini OTOProid membagi tips cara memasang mudah sticker/Stripping sendiri.

Berikut caranya;



1. Siapkan wadah yang berisi air yang telah dicampur dengan air sabun atau shampo.
Fungsi air sabun tersebut untuk mempermudah dalam memasang stiker yaitu agar stiker mudah untuk digeser-geser pada posisi yang pas dengan body motor.

2. Lepas bagian belakang stiker lalu celup pada air sabun tidak perlu lama cukup sekilas saja yang penting bagian perekatnya basah dengan air sabun tersebut.

3. Tempelkan sticker pada body motor yang sebelumnya telah dibersihkan lalu geser agar sesuai dengan body motor. Dengan adanya air sabun tersebut sobat dapat dengan mudah menggeser stikernya.

4. Gosok sticker dengan lap halus untuk mengeluarkan gelembung udara yang tersisa.

5. Diamkan beberapa saat dan sticker akan merekat kuat, untuk proses yang maksimal dan cepat sobat dapat menggunakan pengering rambut atau hairdryer.

6. Jika ternyata masih ada gelembung udara yang terperangkap, sobat dapat menghilangkan gelembung tersebut dengan cara menusuknya dengan jarum.

Cara diatas dapat juga diaplikasikan pada sticker lain yang berbahan plastik atau anti air.
Demikian sedikit info tentang cara mudah memasang sticker pada sepeda motor, semoga bermanfaat.

1 comment:
Tulis komentar