Peluang Usaha

7 Fakta menarik tentang Suzuki GSX-R150

Dengan hadirnya Suzuki GSX-R150 menambah varian motor sport yang ada di Indonesia seperti yang diketahui sebelumnya dikelas ini ada R15 dari Yamaha dan CBR150 mewakili dari pabrikan Honda.

Sebagai pendatang baru tentu akan menarik jika kita membahas tentang apasih yang menarik dari Suzuki GSX-R150? Untuk itu artikel kali ini OTOProid akan mengulas tentang
7 fakta menarik tentang Suzuki GSX-R150

Berikut faktanya
1. Fitur khusus

Suzuki GSX-R150 ini memilik fitur yang diklaim cukup menarik dan berbeda, yaitu Suzuki Easy Start System yang atau yang disebut dengan ‘One Push Starter'.




Fungsi fitur ini memudahkan pengendara ketika menyalakan mesin motor. Hanya cukup memencet tombol starter, maka mesin akan langsung menyala.

Keyless Ignition Key, Fitur ini membuat pemilik tak harus memasang kunci pada rumah kunci seperti motor lain. Teknologi keyless Ignition Key berfungsi sebagai remote.

Cara kerjanya cukup mudah, pemilik motor hanya perlu memutar pada bagian kontak, maka mesin akan menyala jika remote berada di dekat motor.


Selain itu, remote ini juga berfungsi sebagai alarm answer-back dan immobilizer.


2. Bobot

Suzuki GSX-R150 paling ringan di kelasnya dengan bobot 126 kg. Lain halnya dengan Honda CBR150R dan Yamaha R15 masing-masing sebesar 135 kg dan 136 kg.

Dengan bobot yang ringan, tentu saja jika dipacu dengan tenaga yang besar, motor pun mampu mencapai akselerasi dengan cepat.


3. Spakbor

Tampilan spakbor belakang Suzuki GSX-R150 bisa diubah menjadi panjang, pendek atau tanpa spakbor belakang.

Supaya makin kelihatan nungging nan seksi dan memberikan tampilan full racing, tinggal copot semua spakbor belakang. Risikonya, lampu sein standar hilang dan harus membuat lubang buat pasang sein agar tetap aman.

Jika dilepas, tentunya cipratan air hujan dan lumpur lebih mudah terkena punggung.

Untuk membuat spakbor pendek, cukup dengan memendekkan sepatbor belakangnya, tanpa perlu memotong. Sebaliknya, cukup menggunakan obeng untuk melepas sebagian baut di tengah dan bawah sampai spakbor panjangnya terlepas.


4. Tenaga

Motor ini memiliki tenaga paling besar dikelasnya, yaitu mencapai 19,17 Tk. Sedangkan Honda CBR150R dan Yamaha R15 kedunya hanya mencatatkan 17,1 Tk dan 16,6 Tk.

Untuk mensiasati performa yang tinggi, Suzuki pun mendesain radiator lebih besar. Tentunya hal tersebut dibuat agar lebih cepat mendinginkan mesin.





5. Harga

Jika Honda CBR150R dan Yamaha R15 dijual dengan banderol di atas Rp 30 juta, namun untuk GSX-R ini hanya dilego Rp 29 juta dengan status on the road Jakarta.

Sebelum resmi meluncur, Suzuki memberikan promo menarik, dimana harga GSX-150 Series dijual dengan harga Rp 27,9 (tipe R150)juta dan Rp 23,9 juta (tipe S150).

6. Emisi standar Euro-4
Walaupun di negara kawasan Asean rata-rata standar regulasi emisinya Euro-3, namun GSX-R150 emisinya sudah lolos standar regulasi Euro-4, ini merupakan standar regulasi yang digunakan di negara negara Eropa.

7. Di ekspor ke Eropa dan Jepang
Tidak hanya dipasarkan di kawasan Asean saja namun Suzuki GSX Series (GSX-R150 dan GSX-S150) juga dipasarkan di negara Eropa dan Jepang.

1 comment:
Tulis komentar