Peluang Usaha

Tips cara mengenali mobil bekas tabrakan

Membeli mobil bekas merupakan alternatif untuk memiliki mobil dengan modal pas-pasan, dalam membeli mobil bekas dibutuhkan ketelitian agar mobil tersebut tidak merepotkan dikemudian hari, dalam hal ini banyak hal yang perlu diperhatikan, apalagi masalah rekam jejak penggunaan mobil tersebut, apakah pernah tabrakan atau tidak.

Walaupun tidak semua, tetapi ada juga penjual nakal yang menutupi kekurangan kendaraan tersebut. Nah, untuk itu sebaiknya anda dapat mengecek dengan teliti apakah mobil tersebut bekas tabrakan atau tidak.



Tag; mengetahui mobil bekas tabrakan, mobil bekas tabrakan, ciri ciri mobil bekas tabrakan, perbedaan mobil bekas tabrakan, mengenali mobil bekas tabrakan, cara mengecek mobil bekas tabrakan

Berikut ini beberapa tips cara mengidentifikasi  mobil bekas tabrakan:

1, Melihat ruang mesin dan kap mesin. Biasanya mobil bekas tabrakan dapat terlihat dengan mengamati perbedaan warna, cat yang tidak rata, atau komponen yang biasanya tidak terkena cat, malah dicat. Ini biasanya digunakan untuk menutupi bekas kecelakaan.

2. Memerhatikan lekukan bodi dan cat. Lekukan yang tidak sesuai adalah tanda mobil pernah mengalami kecelakaan. Perhatikan apakah jarak antarsambungan bodi juga tidak rata. Perhatikan juga perbedaan warna pada cat mobil. Jika cat berbeda warna dengan aslinya, kemungkinan mobil telah mengalami kecelakaan dan berusaha ditutupi oleh penjual.




3. Periksa kaca dan lampu depan. Anda bisa memperhatikan sisa-sisa perekat kaca yang kurang merata di bagian pinggir. Selain itu, apakah ada bekas pemasangan kaca pada sekeliling bodi di pinggiran kaca. Bagian mika lampu juga wajib diperhatikan. Jika lampu terlihat lebih baru dari usia mobil, mungkin lampu tersebut diganti karena kecelakaan atau masalah lainnya.

4. Lakukan test drive, Saat anda mengemudikannya pertama lakukan secara perlahan saja kemudian dipacu hingga mencapai kecepatan 60 km/jam apakah pengendalian mobil masih terasa stabil atau anda merasa ada yang tidak beres pada mobil. Jika mobil sudah pernah mengalami tabrakan yang dahsyat maka mobil akan terasa condong entah itu ke sisi kanan ataupun sisi kiri. Ketidaknyamanan ini dapat terjadi akibat sudah tidak samanya antara radius putar ke kanan dan ke kiri mobil serta jarak pijak rodanya.

Demikian tips cara mengecek mobil bekas tabrakan, semoga info ini bermanfaat...
Wassalam...

1 comment:
Tulis komentar