Peluang Usaha

Perbedaan Spesifikasi Daihatsu Sigra dengan Toyota Calya

Mobil multi purpose vehicle (MPV) LCGC, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya resmi diperkenalkan. Seperti mobil kolaborasi Daihatsu-Toyota lainnya, tampilan Calya dan Sigra terlihat sama. 

Image from carrview.id
Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan meski tampilannya sama, keduanya memiliki perbedaan. Sehingga membuat konsumen memiliki banyak pilihan. "Yang pasti Sigra punya mesin 1.000 cc dan Calya 1.200 cc. Kalau lihat dari grille-nya beda, kalau Calya dia desainya sama seperti mobil Toyota lainnya, sementara Sigra lebar yang lagi tren.

Dari depan sudah kelihatan beda. Mesinnya kalau dilihat sama saja, dual VVT-i, iritnya sama. Tapi kalau dekorasi aksesori (interior) itu juga yang membedakan kita," ujarnya.
Tag: perbedaan toyota calya dan daihatsu sigra, sigra dan calya, apa bedanya calya dan sigra



Baik Toyota maupun Daihatsu belum memberi informasi detail tentang produknya. Soal harga dan spesifikasi akan diumumkan di pameran automotif GIIAS, 11 Agustus 2016.

Beberapa fitur dan kelengkapan Toyota Calya adalah immobilizer, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter bagi tujuh penumpang, driver seatbelt reminder, ventilated front disk brake, dual SRS airbag, tiga head rest di kursi baris kedua, Isofix + tether anchor, parking sensor, GOA body, dan rem ABS untuk tipe E dan G. Sementara Daihatsu Sigra diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti 'respons yang cepat'.

Konsepnya MPV berkapasitas tujuh penumpang, mesin 1KR-VE 1,0L VVT-i dan mesin baru 3NR-VE 1,2 L dual VVT-i, untuk fitur keamanan tersedia dual SRS airbag dan ABS (varian tertinggi) 

Daihatsu Sigra akan dilepas dengan rentang harga Rp106 juta-Rp149 juta. Sementara kisaran harga Toyota Calya Rp129,65-Rp150 juta Toyota Calya dan Daihatsu Sigra lahir dari pabrik yang sama, yaitu di Daihatsu Karawang Plant, Karawang, Jawa Barat.

No comments:
Tulis komentar