Keren, Perpindahan Gigi motor ini hanya denganTombol

Para pelaku industri automotif tidak henti-hentinya untuk terus  melakukan inovasi, khususnya untuk segmen motor sport. Baru-baru ini Honda dan TVS Motor mengeluarkan motor berteknologi tinggi untuk konsumen.


Seperti dilansir shiftinggears Selasa (3/8/2016), TVS mengeluarkan motor dengan teknologi pencet tombol saat pindah gigi. Teknologi mutakhir ini memudahkan pengendara yang ingin oper gigi dengan hanya mengoprasikan tombol +/- pada setang.

Aktuator elektromekanik berfungsi menggantikan tuas transmisi untuk perpindahan gigi. Perpindahan gigi bekerja secara elektronik dengan terhubung melalui aktuator.





Cara kerjanya serupa dengan yang digunakan pada Honda VFR 1200.  Honda sendiri mengklaim bahwa motor honda jenis VFR1200X Crosstourer terbaru ini sudah dijejali fitur teranyar. Mulai dari windscreen yang dapat daitur posisi ketinggiannya, colokan berenergi 12V dan juga tiga level S Mode di versi DCT (Ducal Clutch Transmission).

Tak perlu cemas dengan mesin V4, 1.237 cc nya, karna meskipun garang, namun motor ini  tetap jinak. Ini berkat dilengkapinya teknologi Traction Control System, Combined ABS dan juga pilihan transmisi Honda DCT yang lebih keren abis.

Di Fitur ini, Honda menaruh dua clutch terpisah di dalam gear box yang dioperasikan melalui ECU (Engine / Electronic Control Unit. Mau yang manual atau matic.


Tinggal klik AT  atau MT switch (AT untuk transmisi otomatis dan MT untuk transmisi manual) dan di matic, pilihanya seperti di mobil  S / D /  N  (N untuk netral, D untuk naik kondisi kota dan S untuk kondisi perjalanan touring).

1 comment:
Tulis komentar