Peluang Usaha

Ternyata pemindai sidik jari tidak baik untuk smartphone? ini alasannya

Pemindai sidik jari bukanlah fitur baru. Hampir semua smartphone saat ini dibekali fitur ini untuk meningkatkan sistem keamanannya. Namun, apakah kalian mengetahui bahwa pemindai sidik jari bukan merupakan pengaman yang baik untuk smartphone? Mari telusuri alasannya di bawah ini.
Pemindai sidik jari – Sistem keamanan terbaik untuk smartphone?



Pertama, sesuai dengan namanya, pemindai sidik jari, sidik jari kalian adalah alat untuk memasuki smartphone. Sidik jari sama seperti kunci untuk memasuki rumah. Rumah tersebut dapat dimasuki berkat sebuah kunci. Kalian dapat meninggalkan sidik jari pada berbagai objek, seperti layar smartphone, gelas minuman, dan berbagai benda dengan permukaan yang halus. Semua orang dapat memindai sidik jari kalian dengan menggunakan kamera beresolusi tinggi yang dapat dijumpai di berbagai smartphone saat ini.




Kedua, pemindai sidik jari dapat dicurangi. Seperti yang disampaikan di atas, sidik jari dapat digandakan. Yang kalian perlukan adalah foto sidik jari beresolusi tinggi dan printer yang dapat mencetak foto dengan hasil yang beresolusi tinggi pula. Nah, ada beberapa sensor berkualitas tinggi yang dapat memindai objek melalui suhu panas atau ketukan. Jadi, dengan pola sidik jari yang diletakkan pada bahan berbahan kulit, kalian dapat menembus pemindai sidik jari.

Ketiga, sangat mudah untuk memaksa seseorang untuk meng-unlock smartphone-nya dengan meletakkan jarinya pada pemindai sidik jari. Kita dapat memegang tangannya dan meletakkan jari-jarinya pada pemindai sidik jari. Hal ini sangat mudah dilakukan ketika orang tersebut sedang tidur atau lengah. Keempat, beberapa produsen tidak mengetahui cara membekali pemindai sidik jari dengan benar pada smartphone. Beberapa hanya meletakkannya untuk menarik perhatian para konsumen. Salah satu contohnya adalah HTC One Max. Pemindai sidik jari pada smartphone tersebut tidak nyaman dan sulit digunakan.

Pemindai sidik jari – Tidak seaman yang kalian pikirkan

Kita sampai di alasan yang terakhir. Pemindai sidik jari kadang-kadang berfungsi, kadang-kadang tidak. Ada laporan bahwa pemindai sidik jari pada iPhone 5s tidak selalu berfungsi. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kerja pemindai sidik jari, seperti kelembabann jari tangan, software, dan kaca pada permukaan pemindai sidik jari tersebut. Jadi, kalian sebaiknya tidak terlalu bergantung pada pemindai sidik jari. Fitur ini tidak seaman yang kalian pikirkan.

No comments:
Tulis komentar