Peluang Usaha

Pertama di dunia Smartphone dengan Ram 6GB

Vivo-XPlay-5
Belum lama ini Vivo XPlay 5 yang merupakan smartphone pertama di dunia dengan memori RAM 6GB menampakkan diri. Foto live kali ini menmapilkan unit Vivo XPlay 5 dengan dengan cukup jelas. Smartphone ini juga dilengkapi dengan layar lengkung di kedua sisinya, sama seperti Galaxy S7 Edge.

Menurut informasi Smartphone dengan RAM 6GB pertama di dunia ini akan diluncurkan pada 1 Maret 2016 mendatang. India menjadi negara pertama yang disambangi Vivo XPlay 5 dengan harga INR 50000 atau sekitar Rp 9,7 juta, cukup tinggi memang.

Vivo XPlay 5 mengusung layar lengkung dikedua sisinya berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga lebih dari 500 piksel per inci. Vivo XPlay 5 menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Le UI.

Performa yang ditawarkan oleh Vivo XPlay 5 cukup gahar di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 6GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful.

Tak hanya itu, di sisi kamera Vivo membekali XPlay 5 ini dengan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor yang didukung oleh fitur laser autofokus dan dilengkapi oleh fitur dual-tone LED flash, OIS, serta phase-detection autofokus.

Kamera depan Vivo XPlay 5 ini berkekuatan 8 megapiksel berteknologi untuk keperluan foto selfie dan video chat. Sayangnya, belum diketahui berapa kapasitas baterai yang diusung oleh smartphone canggih ini, seperti yang dilansir dari GSM Arena (25/02/2016).

Ponsel canggih Vivo XPlay 5 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB, sayangnya tak diketahui apakah smartphone ini dilengkapi dengan slot microSD atau tidak. Smartphone ini diperkuat dukungan konektivitas 4G LTE, Bluetooth, port USB Type-C, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications), serta sensor sidik jari.


1 comment:
Tulis komentar