Peluang Usaha

Ini tanda Gejala awal kerusakan pada Transmisi mobil

Transmisi pada kendaraan berfungsi menghantarkan tenaga putaran mesin menuju ke roda, namun akan terasa tidak nyaman apabila komponen penting mobil ini jika mengalami kerusakan dan tentunya akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal ini tentu saja dapat dihindari jika saja kita mengetahui gejala sejak awal. Berikut gejala yang timbul sebelum teransmisi tidak berfungsi secara oktimal


Lampu check engine
Jika menyala pasti ada yang tidak beres pada mobil anda, baik pada mesin, kelistrikan ataupun transmisi, lakukan pemeriksaan untuk mengetahui gejalanya.

Tidak geser / sulit geser
Perpindahan gigi transmisi seharusnya halus, hal ini dapat dideteksi sewaktu pertama anda memindahkan  gigi, ini bisa terjadi ketika kekurangan oli transmisi atau bisa saja ada komponen transmisi yang aus atau rusak.

Suara aneh
Jangan menganggap sepele jika anda mendengar suara aneh pada bagian transmisi mobil anda, suara ini biasa timbul sewaktu anda memindahkan gigi, segera lakukan pemeriksaan sebab kondisi ini dapat merembet pada komponen lain seperti  CV point atau differential.

No comments:
Tulis komentar