Cara ampuh menghilangkan goresan pada bodi mobil


Semua pemilik mobil tentu mengidamkan penampilan yang sempurna, alias kinclong dan tak ada goresan. Jika ada goresan, tentu kepercayaan diri untuk mengemudikan kendaraan menjadi berkurang.

Goresan yang terjadi di cat bodi mobil memang mengganggu keindahan eksterior kendaraan kesayangan. Ditambah lagi jika mobil masih dalam kondisi baru. Sebagai pemilik mobil tentu saja Anda ingin segera mengatasi goresan tersebut agar mobil kembali mulus seperti sedia kala.

Jika goresan pada bodi mobil masih tipis dan tidak banyak, Anda dapat melakukan sendiri proses menyamarkan goresan. Caranya dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini.
Tag: cara menghilangkan goresan mobil, tips menghilangkan goresan mobil, menghilangkan lecet pada mobil, menghilangkan bekas goresan mobil, baret pada mobil

1. Cuci bodi mobil, terutama bagian terdapat goresan. Tujuannya untuk membersihkan debu atau kotoran yang menempel pada cat bodi mobil.

2. Keringkan bagian bodi mobil yang telah dicuci menggunakan lap berbahan chamois sampai tidak tersisa butiran air pada bodi mobil.




3. Oleskan bahan penghilang goresan pada cat (kompon) secukupnya di bagian bodi mobil yang tergores lalu ratakan dengan jari sesuai dengan bidang yang tergores.

4. Gosok perlahan dan sedikit ditekan dengan kain lap halus yang kering untuk meratakan kembali permukaan yang tergores dengan cat di sekitarnya.

5. Ulang kembali dari poin nomor tiga sampai dengan lima jika belum mendapatkan hasil yang maksimal, yakni bekas goresan menipis dan terlihat rata dengan cat di sekitarnya.


6. Jika goresan sudah tidak terlihat, kemudian gosok tempat bekas goresan tadi dengan cairan pengkilap cat. Lakukan dengan perlahan menggunakan kain lap halus dan bersih. Seharusnya pada langkah ini, cat mobil Anda sudah mulus kembali.

Tidak ada komentar:
Tulis komentar