Peluang Usaha

Tips sederhana agar karet wiper awet

Para pemilik mobil pasti sudah tidak asing lagi dengan wiper yang terdapat pada kaca depan dan belakang mobil, alat ini sangat berfungsi ketika musim hujan tiba, namun banyak orang menganggap sepele kegunaannya di saat musim hujan telah usai.
Tag: karet wiper kaku, cara membuat agar karet wiper tidak kaku, membuat karet wiper tidak rusak, tips agar karet wiver awet

Banyak orang belum mengerti, pada saat musim panas ternyata wiper juga membutuhkan perhatian khusus, agar saat musim hujan tiba wiper tetap dapat berfungsi dengan baik. Salah satu cara untuk menjaga karet wiper agar tetap awet, yaitu cara paling sederhana adalah dengan direnggangkan atau dibuka pada saat mobil terparkir di bawah terik matahari.

Karet pada wiper sangat sensitif terhadap panas, apalagi kalau terjepit di kaca dalam waktu lama. Kondisi ini bisa menyebabkan karet dan menjadi getas (kaku), sehingga memang perlu diangkat saat diparkir di bawah terik matahari.

Bila karet wiper menjadi kaku, jelas sudah tidak dapat berfungsi dengan baik dan dapat meninggalkan goresan pada kaca mobil ketika digunakan. Oleh sebab itu, pengecekan secara berkala sangat diperlukan, termasuk cairan pada tangki wiper. 

Pada umumnya kebanyakan orang mengisi tangki wiper dengan air biasa, sebaiknya menggunakan cairan khusus, hal ini berguna agar karet wiper tetap awet.

1 comment:
Tulis komentar