Peluang Usaha

Tips, Ini pertimbangan penting sebelum membeli smartphone

Otoproid.com - Smartphone atau telepon pintar merupakan salah satu kecanggihan teknologi dibidang telekomunikasi, alat komunikasi ini sangat bermanfaat buat penggunanya, agar manfaat yang dirasakan maksimal, sebaiknya sebelum membeli gadget sobat harus mempertimbangkan setiap spesifikasi yang ditawarkan, lantas apa saja yang yang harus dipertimbangkan?


Perhatikan RAM
RAM (Random Access Memory) pada produk elektronik berperan sangat penting dalam pemprosesan data, semakin besar RAM maka semakin leluasa prosesor dalam mengelola data. pada umumnya lambatnya gadget dalam membuka aplikasi sangat dipengaruhi oleh besarnya RAM,
kapasitas RAM yang tersedia pada smartphone bermacam-macam mulai 256MB, 512MB, 768MB, 1GB, 2GB hingga diatas 2GB, intinya semakin besar RAM maka semakin cepat dalam pemprosesan data, dan juga semakin besar RAM biasanya gadget juga semakin mahal.



Memori penyimpanan Internal
Beberapa tahun yang lalu penyimpanan internal 4GB dianggap sudah cukup untuk sebuah handphone, tapi saat ini penyimpanan internal dengan kapasitas 4GB tidak lagi ideal untuk kebutuhan sehari-hari, dengan kapsaitas memori internal yang rendah aplikasi didalam android tidak leluasa, apalagi dengan banyaknya media sosial yang terpasang pada android misalnya, BBM, Facebook, Whatsapp, Twitter dan sebagaianya, belum lagi sistem android yang biasanya membutuhkan kapasitas 2GB hingga 3GB.

Menambahakan memori eksternal (MicroSD) sepenuhnya tidak dapat menyelesaikan masalah sebab banyak aplikasi tidak dapat dipasang di memeori eksternal.



keleluasaan dalam menyimpan inilah sehingga pengguna disarankan memilih gadget dengan kapasitas minimal 8GB atau lebih karena semakain besar kapaitas memorinya semakin bagus.

Fitur Kamera
Semua smartphone memiliki fitur kamera namun tidak semua kamera pada smartphone sesuai yang kita harapkan, kadangkala hasil bidikan kamera tidak memuaskan karena kamera gadget yang kurang baik.
berikut ini hal yang perlu sobat perhatikan dalam memilih kamera ponsel yang baik

1. Mampu menangani cahaya latar.
Arah cahay tidak selalu tepat dengan obyeknya, oleh karena itu sebaiknya sobat memilih fitur High Dynamic Range (HDR) yang baik, dengan fitur ini obyek bisa terlihat lebih terang meskipundengan arah cahaya dari belakang.



2. Punya fokus yang cepat
Fokus cepat sangat penting sebab dalam mengambil gambar biasanya bidikan yang pas tidak datang dua kali, misalkan dalam mengambil gambar burung yang hinggap di jendela (hehehe...burung kaka tua kali) namun karena fokus yang lambat sehingga belum sempat membidik dengan tepat, eh burungnya sudah terbang lagi, itulah sebabnya kamera yang memiliki fitur fokus yang cepat sangat diperlukan.



3. Mampu mengambil gambar dalam kondisi gelap.
4. Tidak mengubah warna kulit

Baterai
Buat apa memiliki smartphone canggih kalau tidak bisa berbuat apa-apa karen kehabisan daya beterai, faktor utama penetu daya baterai adalah kapasitasnya dengan satuan yang digunakan ialah mAh (mili ampere hour).semakin besar kapasitasnya maka semakin lama juga baterai bertahan, selain itu penggunaan baterai yang cermat berperan penting untuk menjaga peforma baterai agar tidak cepat lowbat.

No comments:
Tulis komentar