Cara mudah mengatur alarm token listrik agar berbunyi saat pulsa sisa sekian

Otoproid.com - Penggunaan listrik prabayar atau sistem token memang banyak keuntungannya diantaranya adalah kita dapat mengontrol pemakaian listrik sendiri dan juga anti diputus karena tidak membayar bulanan.


Nah dibalik kelebihan selalu melekat namanya kekurangan salah satu yang akan saya bahas dalam artikel ini adalah adanya bunyi alarm yang cukup berisik terdengar ditelinga yang bisa menimbulkan bisik-bisik tetangga. Hehe....





Ya, bunyi alarm token listrik ini bertujuan memberitahukan yang empunya rumah bahwa token listrik akan segera habis alias si meteran lagi minta duit.


Namun kadangkala ada beberapa pemilik meteran yang mengeluhkan alarmnya berbunyi padahal pulsanya masih banyak, hal ini tentu akan sangat mengganggu dan jika dibiarkan hal ini tentu akan menimbulkan bisik-bisik tetangga.





Untuk mengatasi alarm token berbunyi padahal pulsanya masih banyak caranya cukup mudah, karena sebenarnya pln telah menyediakan cara setting meteran listrik agar alarmnya berbunyi jika sisa pulsa listriknya sesuai dengan yang diinginkan.


Berikut cara setting Alarm meteran listrik agar berbunyi jika sisa pulsa tersisa sekian.

  • Pertama, pada meteran ketik angka 456
  • Kedua, masukan nilai angka kWh yang diinginkan misal 4 kWh, jadi angka yang tertera dilayar meteran menjadi 4564. Artinya alarm token akan berbunyi jika sisa pulsa listrik sisa 4 kWh.
  • Langkah terakhir tekan enter.
Sekian cara setting alarm meteran listrik prabayar agar berbunyi sesuai keinginan.

Tidak ada komentar:
Tulis komentar