Peluang Usaha

Cara mudah mengubah kartu 3G telkomsel menjadi 4G

OTOProid - Dalam berselancar di dunia maya kecepatan dalam mengakses internet merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan.



Dengan peforma yang baik dan cepat tentu saja akan memudahkan segala aktifitas kita di jagad maya, baik itu untuk kepentingan bersosial media, urusan pekerjaan ataupun untuk bermain game.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan internet entah itu dari gangguan jaringan provider, cuaca atau faktor lain.



Selain faktor di atas Ada juga faktor internal pengguna yang dapat mempengaruhi kecepatan internet, misalnya Spesifikasi hp yang digunakan tidak mendukung untuk jaringan yang lebih cepat, atau bisa jadi kartu yang digunakan masih menggunakan jaringan 3G.

Untuk masalah yang terakhir agar bisa ber interner ria dengan jaringan 4G. Kartu 3G perlu diubah menjadi 4G atau istilah bahasanya di upgrade.



Langkah-langkah yang perlu di disiapkan dan dilakukan dalam meng upgrade kartu 3G secara mandiri yaitu.

1. Siapkan Kartu upgrade 4G telkomsel.



2. Siapkan 2 hp, hp yang satu dipasang kartu 3G dan yang hp yang satunya lagi dipasang kartu upgrade tadi. Dalam langkah ini sebenarnya bisa saja menggunakan satu hp hanya saja agak sedikit repot kerana nantinya akan pasang lepas kartu. Kalau mau yang lebih simpel bisa menggunakan satu hp dengan dua sim card.



3. Dari kartu sim lama hubungi *888*46# pilih menu nomor 1 untuk mendapatkan pin, dan pin akan dikirim lewat sms.

4. Dari kartu upgrade 4G hubungi *888*46#, kemudian masukan PIN yang sudah didapatkan sebelumnya.



5. Tunggu notifikasinya akan dikirim melalui sms ke kartu upgrade. Biasanya proses ini memakan waktu kurang dari 15 menit.

6. Untuk memastikan upgrade kartu berhasil kamu bisa mengakses *888*47# lalu pilih menu nomor 1 'cek kartu' lalu pilih lagi menu nomor 1 'cek 4G'jika berhasil maka notifikasinya akan terulis "Kartu anda sudah 4G"

Demikian cara mudah mengubah kartu 3G menjadi 4G, selain cara diatas kamu juga bisa meng upgrade kartu 3G kamu dengan mendatangi grapari telkomsel terdekat.

Disarankan untuk sim 3G yang sudah terdaftar sms banking sebaiknya upgrade kartunya melalui grapari telkomsel untuk menghindari registrasi ulang di bank yang bersangkutan.

No comments:
Tulis komentar