Peluang Usaha

Tips membeli hp bekas, periksa ini dulu


Otoproid.com - Salah satu cara membeli hp dengan harga murah yaitu dengan membeli hp bekas atau hp second.

Tidak sedikit orang membeli hp bekas untung-untungan saja tanpa mengkroscek lebih jauh tentang hp yang ditawarkan. Paling yang dilihat harga, kondisi fisik hp, merk dan type hp.

Sebenarnya dalam membeli hp bekas banyak hal yang perlu diperhatikan agar saat membeli hp bekas kita mendapatkan hp dengan merk dan type yang kita inginkan dan tentu saja dengan kualitas yang bagus.



Lalu bagaimana sih cara mengecek hp bekas sebelum membelinya?
Berikut ulasannya.

1. Cek harga pasaran hp yang sedang kamu incar.

Ya, sebelum membeli sebaiknya kamu mengecek dulu harga pasaran hp bekas yang sedang kamu incar, salah satu tujuannya adalah agar kamu bisa memperkirakan harga dengan budget yang kamu miliki, disamping itu mengetahui harga pasaran juga bisa menghindarkankan kamu membeli hp tidak kemahalan dari harga biasanya.

2. Cek kondisi fisik

Mengecek kondsisi fisik hp seperti casing pecah, layar retak sangat penting. Membeli hp bekas bukan berarti membeli hp tidak bagus. Jangan lupa juga untuk mengecek kesensitifan layar sentuh.




3. Cek Nomor IMEI

Cek nomor IMEI apakah sama dengan nomor IMEI yang ada di dusnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan hp bukan dari hasil curian.

4. Perhatikan segel.

Segel hp biasanya ada didalam hp dekat baterei, pastikan kamu mengeceknya sebab hp dengan segel yang sudah rusak biasanya sudah pernah diservis

5. Tanya kelengkapan hp

Kelengkapan hp juga sangat penting agar kamu tidak lagi menambah budget untuk membeli kelengkapan hp, misalnya headset dan cas.



6. Tanya riwayat kerusakan

Walaupun tidak semua penjual jujur tapi kamu bisa mananyakan tentang riwayat kerusakan. Misalnya pada saat kamu mengecek segel dan ternyata sudah rusak.

7. Cek baterei dan tes cas

Cek baterei sangat penting karena kamu pasti tidak mau hp yang kamu beli cepat lowbet, kamu juga bisa tes pengecasan di depan penjualnya.

8. Tanya apakah bergaransi

Beberapa toko hp bekas juga memberikan garansi kepada pelanggannya.

9. Cek penerimaan sinyal

Kamu pasti tidak mau kalau hp yang kamu beli ternyata tidak bagus saat menangkap sinya.

10. Tes fitur-fitur hp.



Kamu bisa cek fitur dengan mengecek fungsi kamera, volume, loudspeaker, perekam suara, dan lain-lain

11. Lakukan perbandingan dengan toko lain

Disini kamu tidak perlu terburu-buru untuk membelinya kamu bisa melakukan perbandingan di toko lain, mungkin saja kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan kualitas yang sama.

No comments:
Tulis komentar