Ini Arti mAh pada baterai Hp

Otoproid - Sebelum membeli sebuah Handphone (Hp) biasanya kita akan mencari tahu dahulu tentang spesifikasi Hp tersebut, mulai dari fitur, bentuk fisik, sistem yang digunakan, kapasitas Ram, bentuk fisik, sampai dengan kapasitas baterai.

Berbicara tentang spesifikasi sebuah Hp yang tidak kalah penting yaitu memperhatiakan kapasitas baterainya, karena kapasitas baterai sangat berpengaruh dengan durasi menyalanya sebuah hp. Semakin besar kapasitas baterai sebuah hp maka akan semakin lama juga hp dapat menyala.



Dalam melihat kapasitas baterai kita akan sering dihadapkan angka dan satuan mAh dibelakang angka tersebut, Misalnya dibagian spesifikasi baterai memiliki daya 3000 mAh. lalu apakah satuan mAh itu?

mAh atau singkatan dari miliAmpere  per Hour (miliAmper per jam), merupakan satuan yang digunakan untuk muatan listrik, satuan mAh berasal dari dimensi Arus listrik dikalikan dengan waktu.

Jadi dengan kata lain mAh yang tercantum pada baterai adalah jumlah satuan muatan listrik yang dapat ditampung oleh baterai tersebut.

Jadi semakin besar nilai mAh nya maka semakin besar pula muatan listrik yang dapat ditampung dan semakin besar daya yang ditampung durasi penggunaan baterai semakin lama.

Tidak ada komentar:
Tulis komentar