Peluang Usaha

Ternyata tidak sulit dibuat sendiri, ini 10 contoh ranjang susun sederhana untuk anak

Otoproid - Ranjang susun anak adalah salah satu interior di dalam rumah yang unik karena selain tempat tidur ranjang susun juga bisa menjadi tempat bermain alternatif untuk anak, salah satu kelebihan lainnya adalah ranjang susun tidak membutuhkan tempat yang luas dan bisa ditempati lebih dari satu anak.





Namun salah satu yang menjadi kendala adalah tidak semua orang mampu untuk membelinya karena harganya yang cukup mahal. Tapi sebenarnya dengan sedikit ide kreatif ranjang susun ini dapat kita buat sendiri lho?

Berikut ini 10 contoh desain ranjang susun sederhana yang mudah dibuat sendiri.

1. Desain sederhana ini memiliki tangga mini bagian atasnya memiliki pengaman sehinnga aman untuk balita, sedangkan dibagian bawahnya rak yang juga dapat difungsikan sebagai meja belajar.


2. Desain yang ke dua agak mirip dengan desain di atas hanya saja bagian bawahnya terdapat meja khusus belajar dan terdapat beberapa laci.






3. Desain ranjang susun berikut memiliki tangga yang terpisah dengan ranjang utama jadi tangganya bisa dipasang disebelah kiri atau kanan badan ranjang, bagian celah tangga juga bisa dimanfaatkan sebagai rak.

4. Ranjang susun berikut memiliki dua tempat tidur dengan tangga yang berada disebelah kanan ranjang.

5. Ranjang susun yang satu ini memiliki 2 tempat tidur atas dan bawah masing-masing memiliki pengaman, untuk ranjang bagian bawah memiliki laci sebagai tempat menyimpan mainan anak.

6. Desain ranjang ini menggunakan pipa besi sebagai bahan pembuatannya.


7. Desain ini memiliki bentuk yang sangat sederhana namun sangat efektif memanfaatkan ruangan yang sempit sebab memiliki tiga tempat tidur.




8. Desain ini memiliki tiga tempat tidur dan memanfaatkan dinding rumah sebagai penyanggah.

 

9. 

10. Wah, kalau desain yang satu ini untuk orang dewasapun bisa.


Demikian beberapa contoh desain sederhana ranjang susun yang bisa dibuat sendiri dirumah, semoga artikel ini membawa manfaat.

No comments:
Tulis komentar