Arti Versi android Jelly Bean, KitKat, dan Versi lainnya

Biasanya sebelum membeli sebuah android kita harus mencari tahu tentang android tersebut yaitu dengan melihat spesifikasinya baik dari segi fitur yang ditawarkan maupun kapasitas baterei, namun saat melihat spesifikasi dari sebuah smartphone, kita selalu dihadapkan pada spesifikasi yang memuat tentang versi android misalnya Android versi jelly bean, android versi kitkat, android versi donut, android versi nougat, dan  versi lainnya

Lantas apa itu versi android?


gambar :c-sharpcorner.com

Dari waktu kewaktu untuk meningkatkan kinerja dari sebuah perangkat android maka selalu ada pembaruan sistem, pembaruan sistem inilah yang dimaksud dengan versi android, dalam pembaruan sistem ini selalu ada peningkatan baik dari segi fitur ataupun peningkatan performa.

Sebagai contoh,



Android 4.4 KitKat pada dasarnya adalah versi update (pembaruan) dari Android versi 4.3 Jelly Bean. Dengan begitu, di dalam sistem operasi Android KitKat pastinya sudah terdapat sejumlah pembaruan dan penyempurnaan dari sistem operasi Android generasi sebelumnya.

Hal yang paling mencolok mungkin dapat dilihat dan langsung terasa oleh pengguna adalah dari sisi tampilan (antarmuka) dan navigasi. Selain itu, sebuah upadate sistem operasi umumnya juga telah menyertakan beberapa perbaikan bug (celah), khususnya di sisi kemanan software.

Dan yang terpenting, update Android KitKat juga telah menyertakan sejumlah fitur baru yang sebelumnya tidak tersedia di Android versi 4.3 Jelly Bean.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah fitur-fitur unggulan yang terdapat pada update Android 4.4 KitKat:

- Android KitKat bisa mencetak foto, dokumen, atau laman situs dari ponsel atau tablet. Semua printer yang terkoneksi dengan Google Cloud Print bisa melakukannya, termasuk Printer HP ePrint dan software printer lain yang sudah tersedia di toko aplikasi Google Play Store.

- Aplikasi Google Now muncul sebagai salah satu bagian dari panel Homescreen, sehingga lebih mudah di gunakan.

- Fitur Caller ID untuk mendeteksi nomor telepon yang melakukan panggilan ke ponsel Anda. Sebagai contoh, jika ada panggilan yang masuk ke ponsel Anda dan bukan dari daftar kontak, Caller ID akan menemukan dari mana nomor itu berasal.

- Bisa mengakses kamera dilayar yang terkunci

- Aplikasi Google Hangouts terbaru. Aplikasi ini telah ditingkatkan dengan mengumpulkan sumber media komunikasi, seperti SMS, percakapan pesan instan, pesan bergambar, dan video call dalam satu tempat. Jadi, Anda tak perlu repot mengakses berbagai aplikasi perpesanan, berbagai notifikasi bisa dicek dari satu aplikasi.

1 comment:
Tulis komentar