Peluang Usaha

Mengatasi Kedipan orange 5 kali pada printer Canon iP2770 tanpa software reset

Mengatasi Lampu Orange Printer iP2770 Berkedip 5 Kali tanpa software reset – Sengaja saya membuat artikel ini karena ini merupakan pengalaman yang terjadi pada printer Canon ip2770 saya.

Printer dengan merek canon adalah printer yang paling banyak beredar dipasaran karena harganya terbilang cukup murah. Kedipan yang terjadi pada printer Canon merupakan indikasi bahawa printer tersebut sedang bermasalah, baik kedipan dua kali hingga 16 kali, dalam artikel kali ini khusus membahas tentang bagaimana mengatasi  lampu orange berkedip 5 kali tanpa melakukan reset/software reset.

Berikut caranya...

1. Langkah pertama  mengatasi blingking 5 x Canon iP2770

Tekan tombol power hingga kira-kira posisi cartridge berada ditengah-tengah kemudian cabut kabel power untuk mematikan printer secara paksa.

Buka cover printer kemudian geser posisi cartridge ketengah jika posisinya belum ditengah.

Keluarkan kedua cartridge, dan hidupkan printer dalam keadaan tutup cartridge tadi dalam masih terbuka sehingga akan menabrak sisi printer sebelah kiri atau kanan dan membuatnya kembali ke posisi tengah.

2. Langkah kedua mengatasi kedipan 5 kali canon iP2770




Bersihkan tinta-tinta yang tercecer di sekitar rel dan tempat parkir cartridge. Selanjutnya ketika memasang cartridge yang sudah disuntik tinta, harus sedikit menekan ke arah pin pada dudukan cartridge. Dengan sedikit menekan sehingga membuat koneksi antar pin dan cartridge bisa terhubung dengan sempurna.

Demikian percobaan yang pernah saya lakukan pada printer saya, dan Alhamdulillah berhasil.

Semoga artikel ini bermanfaat...

3 comments:
Tulis komentar