Peluang Usaha

Tips mengikuti Lelang mobil Bekas

Lelang mobil merupakan tempat  ideal untuk mencari mobil idaman yang berkualitas dan tentunya dengan harga terjangkau. Di bursa kendaraan bermotor bekas Tanah Air, sistem penjualan dengan cara lelang kerap terjadi. Untuk itu, jika Anda berniat mengikuti lelang ada baiknya baca tips berikut ini, agar tidak menyesal kemudian.
Sebagai pemburu mobil bekas lelang, pertama kali yang harus dilakukan adalah mengetahui dengan pasti siapa penyelenggara, jadwal pelelangan hingga ragam jenis dan tipe mobil. Sebab terkadang informasi mengenai lelang tidak banyak orang tahu.
Tag: tips mengikuti lelang mobil bekas, tata cara ikut lelang, cara ikut lelang mobil adira, lelang mobil murah, tips mengikuti lelang mobil, syarat ikut lelang mobil, pengalaman ikut lelang mobil


Dari pengamatan di lapangan, walau beberapa diantaranya mengiklankannya dalam iklan baris di media tapi bisa dibilang informasi lebih banyak beredar dari mulut ke mulut atau melalui jalur pertemanan.

Berikut ada beberapa tips cara membeli mobil lelang :

1. Jangan membeli saat kunjungan pertama Jika Anda baru pertama kali ke tempat pelelangan mobil, sebaiknya pelajari dahulu tata cara di balai lelang, bagaimana proses dan mekanisme dari awal sampai akhir lelang. Hal ini penting dilakukan agar Anda dapat menentukan langkah-langkah selanjutnya.





2. Cari informasi tentang mobil-mobil yang akan dilelang. Anda dapat mengunjungi situs-situs web dari balai lelang ataupun menanyakan langsung pada panitia lelang. Karena dari info ini Anda bisa  menentukan mobil yang menjadi incaran Anda. Lalu, tetapkan beberapa pilihan mobil yang diinginkan, sehingga jika Anda kalah di tawaran pertama, masih bisa mengincar mobil pilihan Anda berikutnya.


3. Ajak teman kalau Anda tidak mengerti tentang seluk beluk kendaraan incaran meliputi mesin, kaki-kaki serta kelengkapan body part-nya. Alangkah baiknya Anda mengajak seorang teman yang paham mengenai mesin mobil.


4. Periksa kendaraan dan dokumen. Sediakan waktu Anda untuk melihat-lihat kondisi mobil, serta kelengkapan dokumennya.

5. Tetapkan anggaran anda Lakukan survey harga mobil yang menjadi incaran anda dan tetapkan kemampuan budget anda.agar nantinya disaat lelang anda tidak menawar mobil dengan harga lebih tinggi diatas harga pasaran.

1 comment:
Tulis komentar