Peluang Usaha

Hati-hati! Ini Modus baru pencurian Mobil

Pencurian mobil kini semakin marak di sebagian daerah dengan modus yang makin beragam. Salah satunya dengan modus Pelemparan Telur.

Jika sobat mengemudi di malam hari dan kaca mobil depan dilempar dengan Telur, JANGAN operasikan wiper/ semprotan air/ cairan apapun! Karena Telur jika dicampur dengan air akan berubah putih seperti susu dan akan membuat pandangan sobat  kabur. Sehingga sobat terpaksa berhenti di pinggir jalan dan pelaku kejahatan yang sudah mengintai, akan menyergap ketika sobat sibuk membersihkan kaca mobil.


Jika modus ini terjadi pada sobat, harap lakukan tindakan berikut ini :
1. Jika kendaraan sedang melaju kencang harap kurangi kecepatan secara perlahan namun kendaraan jangan terlalu pelan apalagi berhenti




2. Jangan menghidupkan wiper agar pecahan telur tidak merata, usahakan tetap bisa melihat kedepan dengan memanfaatkan celah pecahan telur yang menempel di kaca depan mobil

3. Menghentikan kendaraan untuk membersihkan kotoran atau pecahan telur hanya jika sudah menemukan tempat yang diyakini cukup aman, yaitu daerah yang cukup ramai atau di dekat kantor Polisi.

4. Sebisa mungkin rencanakan lewati rute yang ramai dan ajak serta rekan untuk menemani selama perjalanan


Sumber ; mobilwow.com

No comments:
Tulis komentar