Ini dugaan penyebab rusaknya motor Rossi

Valentino Rossi tidak bisa tampil maksimal di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (22/5/2016). Ketika balapan tersisa 14 putaran lagi, pebalap tim Movistar Yamaha itu tiba-tiba melebar dan sepeda motornya mengeluarkan asap. Akhirnya Rossi menepi dan tidak meneruskan lagi pertandingan.


Dilansir laman eurosport.co.uk, Minggu (22/5/2016), Yamaha team director Massimo Meregalli, menjelaskan, rusaknya motor Rossi itu sama seperti yang dialami Jorge Lorenzo ketika melakukan sesi pemanasandi pagi hari.

Menurutnya, mesin YZR-MI milik Lorenzo pecah atau retak sehingga cairan atau oli keluar dan otomatis asap putih keluar banyak dengan sendirinya.

Usai itu, The Doctor terlihat sangat menyesali kejadian tersebut, sebab tidak bisa tampil maksimal di hadapan publiknya sendiri. Padahal Rossi sudah mengenakan helm custom yang dibuat khusus untuk GP Italia.

Alhasil, Lorenzo semakin melesat di depan, namun pada putaran terakhir, Marc Marquez sempat menyalip, tetapi Lorenzo belum menyerah dan terus membuka gap hingga garis finish.

Saat ini, Lorenzo masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 115 poin, sedangkan diurutan kedua diisi oleh Marquez 105 poin dan Rossi ketiga 78 poin.

Tidak ada komentar:
Tulis komentar