Wow...RX King tahun 2009 laku 70 juta

Jagad maya kini tengah dihebohkan dengan motor legendaris lansiran Yamaha, RX King, yang dijual dengan banderol selangit. Iklan ditemukan di salah satu lapak online terkemuka di Tanah Air. Dalam iklan tersebut, tertera harga RX King itu dijual dengan harga Rp50 juta. Penjual merupakan warga asal Surakarta, Jawa Tengah.

Hal itu membuat publik gempar, karena motor dua-tak tersebut memiliki status buatan tahun 2009.  Setelah ditelisik, kuda besi yang akrab dijuluki 'motor jambret', atau 'raja jalanan' itu rupanya memiliki faktor 'X'.

Motor tersebut terbilang istimewa, karena belum sama sekali dipakai, alias masih baru. Angka di odometer pun masih 0 kilometer. Faktor 'X' lainnya, RX King tahun rakitan 2009 itu, diketahui merupakan edisi terakhir sebelum akhirnya pabrikan Yamaha menyetop produksi, karena terganjal aturan emisi gas buang. Artinya, motor itu berstatus barang langka.


Menurut si penjual yang juga pemilik, Afrizal Alies, motor itu dibelinya sejak 2009 lalu. Dia mengaku memang pecinta berat RX-King dan sempat mengoleksi hingga belasan unit.


"Motor yang dipasang lewat iklan (lapak online) itu sudah laku terjual. Saya akhirnya jual Rp70 juta, yang beli orang Tangerang. Cuma, saya dapat uangnya Rp50 juta, sedangkan makelar (perantara/calo) dapat Rp20 juta dari penjualan itu," kata Afrizal lewat wawancara dengan  VIVA.co.id,



Selama ini, Afrizal mengaku tak pernah menggunakan motor istimewa itu. Jok-nya pun masih apik terbungkus plastik. Afrizal mengaku menjamin jika seluruh part pada motor itu orisinil, alias benar-benar baru.

"Sejak beli saya simpan motor itu di atas loteng. Kondisinya benar-benar gres. Saya juga sempat punya 11 motor RX King. Semuanya sama tahun 2009. Tetapi, motor-motor yang sebelumnya sudah laku terjual semua, sisa dua. Kalau RX King yang sebelumnya saya jual murah-murah, karena butuh uang. Saat itu, saya jual Rp24-Rp25 juta," ujarnya.

Dia mengungkapkan, pasar RX King saat ini memang menjanjikan, mesti statusnya telah disuntik mati, alias setop produksi. Pemburunya sudah jelas datang dari kalangan penghobi motor bersuara 'cempreng' itu. RX King saat ini disukai, lantaran memiliki akselerasi, atau tarikan awal yang super enteng dan dapur pacu yang mudah dioprek.

Sumber: viva.co.id

No comments:
Tulis komentar