Peluang Usaha

Cara sederhana ini membuat motor anda sulit dicuri maling


Maraknya pencurian sepeda motor membuat pemilik kendaraan harus extra waspada terhadap tindakan kriminal ini, berbagai cara yang dapat kita lakukan untuk mengantisipasi hal tersebut bisa dengan memasang pengaman tambahan, mulai dari memasang gembok pada piringan cakram, atau memasang alarm.
Kali ini kami Otoproid akan membahas tentang cara sederhana mencegah pencurian. Yaitu dengan mengubah arah kunci stang pada arah sebelah kanan.



Pada umumnya para pemilik sepeda motor menghadapkan stang ke arah kiri saat saat kunci stang, hal ini mungkin sudah menjadi kebiasaan dikarenakan mengikuti kebiasaan pemilik motor lain.

Dengan mengubah arah kunci stang ke arah kanan maka ruang gerak kunci T yang biasa digunakan maling motor saat mencuri menjadi tidak bebas, dan membutuhkan waktu yang relatif lama dibanding yang sebelah kiri.

Informasi sederhana ini memang tidak menjamin menghindarkan kita dari pencurian tapi apa salahnya kita mengantisipasi dengan mengubah kebiasaan lama agar motor sobat tidak mudah dicuri.

Catatan: Cara ini tidak berlaku bagi motor yang memiliki kunci kontak bagian atas.

1 comment:
Tulis komentar