Peluang Usaha

Unik, ada Helm berbentuk kepala manusia

Model helm makin beragam saat ini. Di Indonesia beberapa waktu lalu muncul helm yang memiliki deain luar berupa lukisan kopiah haji. Sehingga, pemakainya seolah memakai kopiah tanpa helm jika dilihat dari kejauhan. Namun di tangan desainer Jyo John Mulor dari Dubai, batok helm digantikan dengan lukisan yang mirip dengan bentuk kepala manusia gundul.

“Sepanjang hidup saya, saya selalu bergairah dengan sepeda motor. Saya mencintai segala sesuatu tentang sepeda motor kecuali helm. Helm adalah gear yang paling tidak nyaman anda kenakan,” kata Jyo, seperti dikutip laman Detik Oto.
Ide ini sebenarnya muncul dari pengalaman yang dialami Jyo. Dia pernah terselamatkan kepalanya karena menggunakan hel. Lalu, mulailah dia membuat Project Human Helmet. Dia mendesain hel yang tampak seperti kulit kepala kedua bagi pemakainya. Dia berkeinginan nantinya helm ini dapat digunakan di jalanan.

“Meskipun alasan di balik desain ini benar pribadi, ini bisa berubah menjadi sebuah proyek desain yang mendapatkan penghargaan di seluruh dunia,” tulisnya pada web pribadi.
Kata Jyo, helmnya ini juga telah menarik minat dari perusahaan manufaktur untuk menggarapnya lebih massal. Jyo cukup bergairah dengan ajakan itu.


“Beberapa manufaktur sudah menunjukkan minat untuk meluncurkan desain helm ini. Saya berharap bisa melihat desain ini berada di jalan-jalan segera,” tuturnya.

No comments:
Tulis komentar