Tips Berguna saat akan membeli mobil bekas

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

OTOProid - Bagi anda yang sedang berencana membeli mobil bekas berikut ini kami akan membagikan beberapa tips yang berguna dalam memilih mobil bekas.

Beberapa Tips Berguna saat membeli Mobil Bekas.
Tag: tips membeli mobil bekas, ciri ciri mobil bekas tabrakan, cara cek mobil bekas, tanda mobil bekas yang masih bagus, tips sebelum membeli mobil bekas 

1. Periksa latar belakang mobil tersebut. Hal in tidak akan memberikan jaminan bahwa mobil tersebut pantas untuk dibeli, namun bisa saja Anda mendapatkan informasi penting semisalnya; ternyata mobil tersebut sudah pernah mengalami tabrakan yang parah atau odometernya sudah pernah dirubah, dll.
2. Minta tolong rekan Anda yang lebih pandai dalam hal membeli mobil untuk membantu Anda memilih mobil bekas.
3. Jangan pernah membeli mobil bekas tabrakan yang parah, terutama yang terkena tabrakan frontal. Akan ada banyak masalah yang timbul belakangan akibat dari tabrakan parah tersebut.

Baca Juga:

4. Jangan langsung membeli mobil bekas saat Anda pertama kali melihatnya, bersabarlah. Coba dulu mobil tersebut, biasanya masalah akan terdeteksi jika mobil dicoba di jalan terlebih dahulu.
5. Jangan percaya langsung jika pemilik berkata bahwa mobil ini tangan pertama dan hanya dipakai di jalan bagus saja. Kemungkinannya adalah mobil tersebut adalah bekas dari usaha rental.
6. Jangan membeli mobil tersebut jika Anda masih merasa bimbang. Kalau menurut Anda mesinnya agak berisik, transmisinya kurang halus, agak berkarat, dan sebagainya. Lebih baik Anda mencari mobil bekas lainnya.
7. Jangan beli mobil yang mana Anda harus melakukan "sedikit" perbaikan, karena kenyataannya Anda harus melakukan perbaikan sana-sini tanpa henti-hentinya.
8. Jangan membeli mobil yang bekas terkena banjir. Air dapat menyebakan mobil tersebut berkarat, kerusakan perangkat elektronik, kerusakan pada transmisi, dan sebagainya.
9. Jangan terlalu skeptis dan kasar terhadap penjual mobil tersebut. Walaupun kita kurang percaya kepada penjual mobil, namun banyak juga penjual mobil yang benar-benar jujur.

10. Tetaplah berpendirian, namun jangan kasar, bersikaplah baik kepada mereka dan mereka pasti siap membantu Anda.

1 comment:
Tulis komentar
  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete