Peluang Usaha

4 Pertimbangan penting saat memilih pembiayaan Kredit Motor


Untuk anda yang sedang ingin membeli motor pasti akan dihadapkan dengan dua metode pembelian yaitu secara cash ataupun kredit, bagi yang memiliki dana cukup untuk membeli secara cash, jangan berfikir untuk melakukan kredit sebab dengan kredit anda akan dibebankan dengan biaya bunga. tapi jika dana anda belum cukup untuk melakukan pembelian secara kontan maka metode kreditlah jalan keluarnya, dalam melakukan kredit kendaraan kita akan berurusan dengan pihak ketiga yaitu pembiayaan biasa juga disebut leasing, beda dengan pembelian cash atau kontan anda hanya berurusan dengan dealer.

Dalam artikel kali ini saya akan memberikan tips dalam memilih pembiayaan kendaraan anda: 

Angsuran ringan
Apabila anda pergi ke dealer motor maka anda akan disuguhkan dengan berbagai macam brosur harga (Price List) dari beberapa pembiayaan motor, disitu anda dapat membandingkan harga kredit yang termurah caranya yaitu anda tinggal membandingkan jumlah angsuran, dengan uang muka dan lama kredit (Tenor) pada masing - masing brosur harga.
Penting : semakin lama kredit maka suku bunga akan semakin tinggi

Kemudahan Pembayaran
Sebelum anda memilih pembiayaan ada baiknya mencari tahu tentang kemudahan pembayaran. misalnya, pembayaran dapat melalui kantor Pos, ATM, Pegadaian, ataupun angsuran anda dijemput oleh petugas dari Leasing tersebut.
Penting : harap menyimpan struk atau kwitansi sebagai bukti anda telah melakukan pembayaran

Proses Cepat, Mudah dan Bpkb Aman
hal ini merupakan hal yang sangat penting, misalnya dalam pengajuan kredit tidak perlu menunggu terlalu lama, persyaratan administrasi yang mudah, dan tentunya Bpkb aman.

Tersedia Asuransi
sebelum anda melakukan kredit ada baiknya anda mengetahui Asuransi yang diberikan oleh pembiayaan tersebut, misalnya asuransi kecelakaan, kehilangan, kebakaran, bahkan asuransi jiwa yang mana apabila pemohon kredit meninggal dunia maka motor/unit dilunaskan oleh asuransi.

Semoga bermanfaat....

No comments:
Tulis komentar