Referensi Tempat Memancing di Kolaka

Assalamualaikum, wr.wb...
Lumayan lama setelah posting artikel terakhir, karena kesibukan dunia nyata akhirnya ada waktu buat nulis artikel sederhana ini, okelah... brosis (brother & sister) kali ini saya akan menulis tentang referensi tempat memancing pinggir di Kolaka
Memancing merupakan hobi yang banyak digeluti banyak orang, banyak manfaat yang didapat dari memancing salah satunya ialah melatih kesabaran dan juga jika beruntung kita juga dapat ikan segar yang tentunya mantap gan. Memancing memang terlihat hobi yang sangat sederhana, tapi mungkin kita salah jika berfikiran seperti itu karena dalam memancing banyak hal yang harus diperhatiakan baik itu mencari tempat yang strategis, memilih umpan yang tepat, dan memasang umpan yang benar pada kail, dalam memancing tidak harus ditempat yang sangat dalam atau harus ketengah laut, dipinggir lautpun kita sudah dapat meluapkan hobi ini, untuk di Kolaka terdapat beberapa tempat memancing didaerah pinggir laut yang cukup strategis karena tempat – tempat tersebut terdapat banyak ikan untuk dipancing dan tempat tersebut merupakan tempat paforit para Komunitas Mancing PInggir Kolaka atau biasa disebut KOMPI, beberapa tempat mancing pinggir tersebut ialah :

Ilustrasi'ji
1.       Di samping hotel Sutan raja
Di lokasi ini para pemancing dapat mengambil posisi diatas tanggul ataupun di pinggir jembatan, jenis ikan yang biasa ada disini ialah Katampak dan Baronang, kalau agan mau mancing dilokasi ini disarankan untuk memakai umpan Lumut ataupun udang hidup, bisa juga memakai umpan kalomang, tapi saya pernah coba tapi hasilnya zero (nol). Hehehe...

2.       Di tanggul Pantai Berti Kolaka
Di lokasi ini banyak juga para mancing mania ( sebutan bagi yang hobi mancing ) yang mancing di lokasi ini walaupun tidak seramai disamping hotel Sutan raja, tapi beberapa teman sering mendapat ikan di lokasi ini. Adapun waktu yang cocok mancing di lokasi ini baiknya jam 4 sore karena matahari sudah tidak terlalu terik.

3.      Tanggul dalam & Tanggul luar Pantai Mandra Kolaka
Lokasi ini sangat cocok bagi yang hobi mancing sebab selain banyak ikannya di lokasi ini jadi objek wisata lokal untuk warga Kolaka, jadi sambil mancing bisa sekalian cuci mata, hehehehe....”lanjut gan “  untuk umpan yang cocok di lokasi ini biasanya Lumut, udang hidup dan juga Nasi. Untuk umpan nasi agar mudah dipasang dikail biasanya menggunakan adonan tepung ketan yang telah masak, cara memasang umpan ini dengan melekatkan/menutupi kail dengan adonan lalu melekatkan nasi disekeliling adonan .

4.    Pelabuhan Fery Kolaka
Lokasi ini juga menjadi tempat pavorit selain tempatnya strategis dilokasi ini juga ikannya lumayan besar.

5.       Pelabuhan Pelelangan Ikan Kolaka
Untuk dilokasi ini biasanya waktu memancing pada malam hari karena dilokasi ini target pancingan biasanya cumi – cumi, tapi ada juga yang memancing ikan jenis Krapu pada umumnya yang mancing di lokasi ini memancing didaerah dasar atau tanpa menggunakan pelampung kail.

6.       Pelabuhan kapal fiber Kolaka
Pelabuhan fiber Kolaka juga merupakan tempat asyik untuk memancing karena lokasi ini ikannya lumayan besar.

Demikian referensi tempat memancing di Kota Kolaka, jangan bosan untuk mengunjungi blog sederhana ini, Kolaka Terbaru berusaha menyajikan artikel menarik dan bermanfaat serta Info tentang Kolaka.

Wassalam...

1 comment:
Tulis komentar