Tempat wisata alam Kolaka

Assalamualaikum...

Postingan kali ini tentang tempat wisata lokal yang ada di Kolaka, bagi anda yang sedang berlibur di Kolaka ataupun bagi warga kolaka yang ingin mengisi hari liburnya, ini ada beberapa referensi destinasi tempat wisata yang ada di Kolaka
 image from indonesia.co.id          
Pantai Kajuangin
Pantai ini terletak di Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka yang hanya berjarak ±40km arah utara dari kota Kolaka, destinasi alam pantai Kajuangin menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dengan udara yang segar dan menenangkan serta hamparan pasir yang memanjang,  wisata alam ini sangat bagi anda yang ingin menikmati liburan, Pemandangan pantai yang berpadu alami dengan garis-garis kebiruan  air laut yang juga merupakan tantangan bagi para pecinta fotografi untuk mengabadikan keindahan alam pantai ini.


                                                                                        image from indonesia.co.id
Pantai Pitura

Pantai Pitura merupakan sebuah obyek wisata pantai yang memiliki pemandangan laut yang indah, pantai yang terletak  di Kecamatan Watubangga Kabupaten Kolaka, berjarak sekitar ±70 Km dari kota Kolaka, akses menuju Obyek wisata ini sangat mudah sebab tidak  jauh dari poros jalan, pantai pitura ini juga salah satu tempat wisata unik karena selain disajikan dengan nuansa alam yang indah pantai ini juga terdapat banyak kelelawar yang menghiasi pohon pinus disekitaran pantai. Pokoknya tidak menyesal kalau kepantai Pitura.





Sungai Tamborasi

Sungai Tamborasi merupakan sungai terpendek di dunia dengan panjang sekitar ±20 meter dan lebar ±15 meter. Sungai Tamborasi ini terletak  ±90 km dari Kota Kolaka ke arah utara, tepatnya di Desa Tamborasi, Kecamatan Wolo. Untuk menuju Sungai Tamborasi pengunjung bisa menempuh jalan darat ataupun jalan laut ±1-2 jam. Walaupun akses menuju sungai tamborasi lumayan melelahkan tapi semua itu terbayarkan dengan pemandangan yang indah karena disepanjang jalan menuju Sungai Tamborasi pengunjung juga bisa menikmati keindahan gunung yang mengandung batu marmer. terlebih lagi apabila telah sampai di sungai tamborasi maka semua lelah akan terlupakan dengan keindahan ciptaan Allah. Hulu sungai dimana tempat mata air keluar, mengalir langsung dan berhubungan dengan laut yang berpasir putih membuat Sungai Tamborasi kian mempesona dan sayang untuk dilewatkan keindahannya. Pesona lain dari sungai ini adalah keunikan jenis airnya, dimana Sungai Tamborasi mempunyai dua macam sumber air, yakni air air dingin yang keluar dari mata airnya langsung, sedangkan air laut yang berbatasan langsung terasa hangat, sehingga pengunjung mempunyai dua pilihan untuk mandi, dengan air hangat atau air dingin.


Pantai Malaha

Pantai Malaha ini terletak  ±5km dari pantai kaju angin, pantai ini menyajikan keindahan alam dengan hamparan pasir putih dan udara segar, sebelum tiba dipantai ini dari kejauhan kita sudah dapat melihat pemandangan yang indah yang ditambah dengan pohon-pohon yang tumbuh teratur, bagi anda yang hobi fotografi dan kebetulan melewati tempat ini anda juga bisa mengabadikannya dari kejauhan.

5 comments:
Tulis komentar
  1. Akses transportasi ke setiap tempat wisata, kalau dr kota kolaka, mudah ga kak? Dan ada jam berapa aja?
    Thanks ya

    ReplyDelete
  2. Akses transportasi ke setiap tempat wisata, kalau dr kota kolaka, mudah ga kak? Dan ada jam berapa aja?
    Thanks ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih udh berkunjung Mbak, Alhamdulillah untuk akses lokasi wisata semuanya mudah, kondisi jalan mulus dpt dilalui dengan kendaraan darat baik kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. untuk jarak tempat wisata yang terjauh ditempuh +/- 4jam sdangkan yg terdekat bisa ditempuh dlm 40menit. untuk transportasi umum ada dari pagi sampai sore.

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete