Kenapa Harga Cek Inboks? Ini Alasannya!

Di dunia digital saat ini banyak cara dalam mencari peluang untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah salah satunya ialah menjajakan dagangan lewat jejaring sosial facebook.




Menjajakan dagangan via media sosial (medsos) memang dianggap sebagai salah satu cara yang efektif serta hemat biaya karena tidak membutuhkan lapak, penjual tinggal posting gambar, keterangan dan detail produk.

Hm...kok harga tidak ditampilkan? Harga inboks ya...




Berbicara tentang harga produk yang tidak dicantumkan pada postingan jualan, memang ada beberapa penjual yang dengan terang menampilkan harga produk, dan tidak sedikit juga penjual yang sengaja tidak menampilkan harga pada produknya. Untuk harganya cek inboks. Hehe...

Tahukah kamu bahwa penerapan harga cek inboks itu memiliki maksud tertentu loh, dan ini merupakan salah satu strategi marketing.




Jika kamu ingin mengetahui tujuan dari penerapan harga cek inboks pada suatu produk, sekarang kamu berada pada artikel yang tepat. Berikut penjelasannya.


1. Klasifikasi calon pembeli yang penasaran.




Dengan tidak menampilkan harga produk pada postingan, maka calon pembeli yang ingin mengetahui harga otomatis akan membuat pertanyaan tentang harga pada kolom komentar, dengan ini penjual bisa mengklasifikasikan calon pembeli yang potensial.


2. Memancing algoritma facebook agar postingan selalu di posisi atas.




Berbicara tentang algoritma facebook memang perkara yang sulit, namun ada trik-trik khusus yang mungkin tanpa disadari ternyata dapat mengundang algoritma facebook salah satunya dengan banyaknya komentar pada suatu postingan. 

Dengan tidak menampilkan harga pada postingan jualan, maka orang yang penasaran akan bertanya pada kolom komentar tentang harga, semakin banyak yang penasaran tentang harga maka akan semakin banyak komentar. Bedakan dengan  produk jualan yang harga dan spefikasi produknya sudah tercantum, maka tidak ada komentar kecuali orang yang benar-benar ingin membeli produk tersebut.


3. Menghindari calon pembeli di serobot penjual lain.




Dengan menampilkan harga pada produk maka calon pembeli berpeluang diserobot oleh penjual lain dengan barang yang sejenis dan tentu dengan harga yang lebih murah.


4. Merahasiakan harga dari penjual lain yang sejenis.




Dengan sistem harga cek inboks maka penjual lain yang sejenis tidak akan mengetahui harga produk yang dijual apakah lebih mahal atau lebih murah, hal ini juga dapat menghindari persaingan tidak sehat antar pedagang.


5. Evaluasi postingan jualan.




Dengan menerapkan harga cek inboks ini juga bisa menjadi acuan tentang bagaimana perkembangan dan kualitas postingan produk tersebut, misalnya saat postingan jualan dipublikasi ternyata masih ada komentar atau pertanyaan diluar harga produk. Hal ini menunjukan bahwa masih ada sesuatu tentang produk yang belum jelas bagi calon pembeli.

No comments:
Tulis komentar