Peluang Usaha

7 Jenis anti gores hp dan keunggulannya

Sering pakai, tapi apakah kamu tahu jenis-jenis anti gores hp dan fungsinya? Yuk simak ulasan berikut biar makin tahu

Jenis-jenis anti gores hp dan fungsinya saat ini terbagi menjadi 7 jenis dengan fungsi yang berbeda. Mulai dari clear,  anti spy, anti gores dark, anti glare, mirror, nano liquid protector dan tempered glass. Gimana, sudah tahu masing-masing fungsi dari ketujuh anti gores tersebut? Begini penjelasannya.




1. Clear



Yang pertama ini biasa juga disebut anti gores transparan. Jenis ini yang biasanya lazim digunakan di berbagai toko penyedia jasa pasang anti gores. Harganya juga cukup murah karena tidak memiliki kemampuan perlindungan yang cukup baik.

Disebut clear atau transparan adalah karena anti gores ini memiliki tampilan yang lebih jernih (clear) dan transparan ketimbang anti gores yang lain




2. Anti spy 



Jenis kedua ini kalau dibaca dari namanya berarti anti mata-mata. Maksudnya apa ya? Ternyata eh ternyata, selain fungsinya yang melindungi layar dari goresan, anti gores jenis ini akan melindungi hape dari orang yang mengintip dari samping.

Dengan menggunakan jenis ini, jadi hanya kamu aja yang bisa melihat layar hape. Orang di sebelah kamu nggak bisa melihatnya. Karena akan tertutup oleh lapisan hitam khsusus.




3. Anti gores dark

Hampir sama dengan jenis sebelumnya. Hanya saja yang ini lebih akan lebih melindungi mata kamu dari radiasi sinar yang dipancarkan hape. Meskipun begitu, kami tidak menyarankan anti gores ini dipakai untuk keperluan outdor di siang hari. Karena akan membuat layar menjadi gelap tidak terlihat.

Satu-satunya penggunaan anti gores ini adalah ketika digunakan malam hari atau di dalam ruangan.




4. Anti glare

Satu dari jenis-jenis anti gores hp dan fungsinya ini bernama anti glare. Fungsinya adalah untuk mengurangi cahaya yang memantul pada layar hpmu. Karakteristik anti glare adalah ketika diraba, akan terkesan kasar.

Jika anti gores sebelumnya (dark) tidak disarankan digunakan di luar ruangan, justru yang ini sangat cocok jika digunakan di luar ruangan. Karena fungsinya kan menghindari cahaya yang memantul.




5. Mirror

Sudah jelas lah ya. Jenis yang satu ini selain akan memberikan proteksi dari goresan yang akan merusak layar hape. Anti gores ini juga akan membuat efek cermin. Cocok banget digunakan kaum hawa yang suka melihat cermin.




6. Nano liquid protector

Jarang ada di Indonesia nih. Karena pemasangannya dilakukan dengan cara yang berbeda ketimbang yang lain. Ya, anti gores jenis ini bentuknya zat cair khusus yang akan melindungi layar dari segala hal yang akan mencoba merusak kekuatan layar. Harganya masih mahal loh.




7. Tempered Glass



Nah, terakhir nih. Jenis ini yang paling populer sekarang. Akan melindungi hape dari berbagai macam benturan baik dari benda tajam ataupun tumpul. Layar akan tetap terproteksi dengan baik ketika memasang tempered glass ini

Nah itulah jenis-jenis anti gores hp dan fungsinya yang akan menambah wawasan kamu terkait dunia per-gadget-an.

No comments:
Tulis komentar