Peluang Usaha

Penyebab layar Andoid seperti berair dan cara mengatasinya

OTOProid.com - Pernahkah anda mengalami didalam andoroid seperti terdapat tetesan air tepatnya dibagian layar android? Kalau iya, sebaiknya jangan buru-buru dibawa ke tukang servis handphone selain menambah biaya hal ini juga masih bisa ditangani sendiri.

Namun sebelum menangani sebaiknya cari tahu dulu apa sih penyebabnya kenapa didalam layar android seperti berair?

Berikut ini beberapa penyebab android seperti berair, tanda air ini semakin membesar apabila layar android ditekan.



1. Salah satu penyebab layar android seperti berair adalah pemasangan temper glass yang tidak sempurnya.
Jika masalahnya karena hal ini maka untuk mengatasinya anda bisa menggunakan Suction Cup atau karet penghisap, benda ini biasa digunakan untuk menempelkan benda pada kaca mobil.
Suction cup (Karet Penghisap)
Cara menggunakannya yaitu tempelkan karet penghisap ini pada bagian layar android yang terdapat bercak atau tetesan seperti air, lalu tarik berlahan saat ditarik bagian yang basah akan berkurang atau berpindah, yang harus anda lakukan hanyalah melakukan hal ini secara berulang-ulang hingga bagian yang basah benar-benar hilang.



Untuk melepaskan karet penghisap ini dari layar android, anda cukup sedikit mencungkil dengan menggunakan benda-benda kecil misalnya ujung pingset dll.

2. Penyebab kedua yaitu baterai android yang sedikit bengkak
Kok bisa ya...Baterei yang bengkak (Gembung) membuat layar android tampak berair? jawabannya bisa, sebab dengan bengkaknya baterei tentu akan menambah ketebalan baterei. sehingga baterei yang bengkak akan mendorong Lcd dari belakang karena tempat baterei didalam android sudah tidak muat lagi.
Contoh baterai gembung dapat menyebabkan Lcd terdorong dari belakang.



Untuk mengetahui apakah "berairnya" layar android anda disebabkan karena baterei yang membengkak atau tidak caranya sangat mudah anda tinggal melepaskan casing belakang android, lalu perhatikan perubahan pada layar android anda jika bercaknya airnya hilang atau berkurang maka bisa dipastikan sumber masalahnya dari baterei yang membengkak tersebut.

Sedangkan untuk mengatasi bercak air karena baterei yang membengkak cara terbaik ialah ganti baterei  dengan yang baru.
Sebenarnya ada cara mengatasi baterei yang bengkak anda bisa klik cara mengatasi beterei hp bengkak. namun cara ini tidak menjamin ukuran baterei kembali normal seperti baru.

No comments:
Tulis komentar