Peluang Usaha

Penyebab mobil yang tadinya hemat menjadi boros BBM

Kendaraan yang hemat bahan bakar membuat pengendara merasa nyaman karena tidak perlu was-was akan kehabisan bahan bakar, namun kadang kala suatu kendaraan tiba-tiba terasa agak boros dan konsumsi bahan bakar menjadi meningkat dari yang biasanya hemat.
Tag; penyebab mobil boros bbm, mobil boros bensin, faktor mobil boros solar, faktor mobil boros bensin, mobil boros bahan bakar, solusi mobil boros



Banyak hal yang membuat kendaraan menjadi boros, berikut ini beberapa faktor yang membuat mobil yang tadinya hemat sekarang menjadi boros;

Filter udara yang kotor


Kotornya filter udara menyebabkan terjadinya hambatan aliran udara yang kurang baik. Hal ini dapat menurunkan performa kendaraan, karena aliran udara yang tidak maksimal juga dapat membuat perbandingan bahan bakar dan udara menjadi tidak stabil sehingga dibutuhkan bahan bakar yang lebih untuk menghasilkan tenaga.

Lubang Nozzle yang tersumbat

Lubang nozzle injektor yang ada saat ini dibuat sangat kecil sehingga pembakaran dari bensin menjadi tidak sempurna dan dapat mengurangi efisiensi bahan bakar mobil.

Piston dan ring piston aus


Ausnya piston dan ring piston dapat membuat tekanan kompresi mesin menjadi berkurang hal ini sangat berdampak pada borosnya bbm, karena dibutuhkan tenaga ekstra untuk menghasilkan tenaga, dengan kompresi yang tidak sempurna membuat pembakaran dalam ruang mesin tidak maksimal sehingga ada bahan bakar yang keluar sia-sia.

Adanya Kerak pada ruang mesin


Adanya kerak pada ruang bakar mesin membuat peforma mesin menjadi berkurang karena kerak dalam ruang bakar membuat volume ruang bakar menjadi lebih kecil sehingga tenaga yang dihasilkan menjadi tidak maksimal, selain itu juga dapat membuat bahan bakar yang masuk tidak terbakar dengan sempurna dan ikut terbuang melalui knalpot.

1 comment:
Tulis komentar